Polresta Tangerang Amankan Ratusan Botol Miras

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek yang dijual pedagang tanpa mengantongi izin dari instansi berwenang terutama di Kecamatan Pasar Kemis.

“Dari pendataan kami bahwa terdapat sebanyak 348 botol minuman dengan kadar alkohol tinggi,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Komisaris Polisi (Kompol) Kosasih di Tangerang, Jumat (13/4) malam.

Kosasih mengatakan operasi penertiban tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan warga bahwa keberadaan minuman keras tersebut meresahkan warga sekitar.

Minuman keras tersebut dijual pedagang jamu dan warung kelontong di kawasan Kutabumi dan ruko yang berada di sekitar perumahan.

Belakangan ini, warga setempat resah karena banyak remaja melakukan tindak kriminalitas setelah mereka meminum alkohol dengan kadar tinggi.

Bahkan ada diantara mereka yang meminum alkohol oplosan, setelah itu mengganggu pengendara yang lewat.

“Tindakan tersebut sudah meresahkan warga, maka operasi penertiban perlu dilakukan demi menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” katanya.

Operasi tersebut juga menindaklanjuti instruksi pimpinan Polri bahwa penjualan minuman keras kadar alkohol tinggi dan oplosan harus dihentikan karena dapat merusak mental dan moral generasi muda.

Menurut dia, operasi serupa akan gencar dilakukan tiap pekan dengan melibatkan petugas lebih banyak dan menyisir lokasi yang dicurigai.

Kosasih menambahkan rencananya pekan depan digelar penertiban minuman keras dengan mengikutsertakan aparat Trantib kecamatan, Koramil serta instansi terkait lainnya.

Dia menambahkan bila perlu diajak ormas keagamaan dan tokok pemuda setempat dalam operasi penertiban tersebut.

Pemilik minuman keras semula mengelak sebagai penjual dengan alasan hanya titipan dari pihak lain, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam akhirnya mengakui, semua minuman keras itu diamankan di Mapolsek Pasar Kemis. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER