close

Polresta Pontianak Ringkus Pencuri Motor

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Polresta Pontianak meringkus AK (23) salah seorang warga Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, karena mencuri sepeda motor milik temannya.

“Pelaku kami amankan, Minggu (15/4), atau tidak lama setelah melakukan aksinya dalam mencuri motor korban dengan alasan meminjam motor tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Senin (16/4).

Husni menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku ternyata tidak sendiri, dan modusnya dengan alasan meminjam sepeda motor korban, kemudian bersama temannya berinisial Vr (DPO) menunggu di tempat lain.

“Tersangka AK berhasil ditangkap, Ahad (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB saat berada di depan salah satu tempat hiburan malam di Pontianak,” ungkapnya.


Saat ditangkap, sepeda motor korban jenis Honda Beat KB 6216 QE tidak ada bersama AK. Kemudian dari hasil pemeriksaan AK mengakui ia bersama temannya berinisial Vr telah menjual sepeda motor tersebut seharga Rp2 juta kepada seseorang berinisial Sr yang juga masih DPO, kata Husni.

“Kemudian anggota Jatanras Reskrim Polresta Pontianak langsung melakukan pengeledahan terhadap rumah Sr terduga penadah barang curian tersebut, dan menemukan sepeda motor curian itu, tetapi tersangka Sr tidak ada di tempat,” katanya.

Para tersangka, diancam pasal 372 KUHP, jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukum pidana paling lama empat tahun penjara, kata Husni.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, mengimbau kepada kedua tersangka yang masih DPO tersebut, untuk menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Soal Imbauan Jokowi Untuk Berbaju Putih Yang Dipersoalkan BPN, MK Menilai Tidak Relevan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai dalil...

Jelang Pembacaan Putusan, Massa Aksi Damai Dekati Barikade Kawat Berduri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni...

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

TERPOPULER