Polresta Pontianak Ringkus Pencuri Motor

0
49
Pencuri motor (ilustrasi)

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Polresta Pontianak meringkus AK (23) salah seorang warga Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, karena mencuri sepeda motor milik temannya.

“Pelaku kami amankan, Minggu (15/4), atau tidak lama setelah melakukan aksinya dalam mencuri motor korban dengan alasan meminjam motor tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Senin (16/4).

Husni menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku ternyata tidak sendiri, dan modusnya dengan alasan meminjam sepeda motor korban, kemudian bersama temannya berinisial Vr (DPO) menunggu di tempat lain.

“Tersangka AK berhasil ditangkap, Ahad (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB saat berada di depan salah satu tempat hiburan malam di Pontianak,” ungkapnya.

Saat ditangkap, sepeda motor korban jenis Honda Beat KB 6216 QE tidak ada bersama AK. Kemudian dari hasil pemeriksaan AK mengakui ia bersama temannya berinisial Vr telah menjual sepeda motor tersebut seharga Rp2 juta kepada seseorang berinisial Sr yang juga masih DPO, kata Husni.

“Kemudian anggota Jatanras Reskrim Polresta Pontianak langsung melakukan pengeledahan terhadap rumah Sr terduga penadah barang curian tersebut, dan menemukan sepeda motor curian itu, tetapi tersangka Sr tidak ada di tempat,” katanya.

Para tersangka, diancam pasal 372 KUHP, jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukum pidana paling lama empat tahun penjara, kata Husni.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, mengimbau kepada kedua tersangka yang masih DPO tersebut, untuk menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...