Polresta Pontianak Ringkus Pencuri Motor

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Polresta Pontianak meringkus AK (23) salah seorang warga Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, karena mencuri sepeda motor milik temannya.

“Pelaku kami amankan, Minggu (15/4), atau tidak lama setelah melakukan aksinya dalam mencuri motor korban dengan alasan meminjam motor tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Senin (16/4).

Husni menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku ternyata tidak sendiri, dan modusnya dengan alasan meminjam sepeda motor korban, kemudian bersama temannya berinisial Vr (DPO) menunggu di tempat lain.

“Tersangka AK berhasil ditangkap, Ahad (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB saat berada di depan salah satu tempat hiburan malam di Pontianak,” ungkapnya.

Saat ditangkap, sepeda motor korban jenis Honda Beat KB 6216 QE tidak ada bersama AK. Kemudian dari hasil pemeriksaan AK mengakui ia bersama temannya berinisial Vr telah menjual sepeda motor tersebut seharga Rp2 juta kepada seseorang berinisial Sr yang juga masih DPO, kata Husni.

“Kemudian anggota Jatanras Reskrim Polresta Pontianak langsung melakukan pengeledahan terhadap rumah Sr terduga penadah barang curian tersebut, dan menemukan sepeda motor curian itu, tetapi tersangka Sr tidak ada di tempat,” katanya.

Para tersangka, diancam pasal 372 KUHP, jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukum pidana paling lama empat tahun penjara, kata Husni.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, mengimbau kepada kedua tersangka yang masih DPO tersebut, untuk menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER