Polresta Pekanbaru Sita 1,5 Kg Sabu-Sabu

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Pekanbaru kembali menyita 1,5 kilogram sabu-sabu, yang merupakan hasil pengembangan dari penyelundupan narkoba melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru oleh dua calon penumpang pesawat.

Kepala Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedy Herman di Pekanbaru, Sabtu (17/3), membenarkan bahwa pihaknya kembali menangkap seorang tersangka berinisial NFR setelah sebelumnya dua pria lainnya diamankan Polisi.

“Benar, kami berhasil menangkap seorang tersangka lainnya dengan barang bukti 1.527,2 gram (1,5 kilogram) narkotika jenis sabu-sabu,” kata Dedy.

Polresta Pekanbaru sebelumnya mengamankan dua pria calon penumpang pesawat yang sebelumnya ditangkap oleh aparat gabungan pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (17/3) dinihari tadi.

Dari tangan dua pria berinisial DO (28) dan MZ (37) tersebut, petugas menyita dua paket besar sabu-sabu seberat 1,5 kilogram. Kedua pria asal Kalimantan itu berusaha menyelundupkan sabu-sabu ke kabin pesawat melalui selangkangan. Namun, upaya itu digagalkan petugas.

Berdasarkan hasil pengakuan kedua tersangka, polisi kembali melakukan pengembangan dengan menangkap seorang pria lainnya berinisial NFR alias Amak Star alias Dani Makarung. NFR ditangkap di salah satu hotel di Kota Pekanbaru dengan barang bukti dua paket besar sabu-sabu seberat 1.527,2 gram.

Secara keseluruhan, total tiga kilogram sabu-sabu berhasil disita petugas dari tiga tersangka tersebut.

Lebih jauh, sebelum penangkapan tersangka NFR, Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas dan keberadaan pria berusia 20 tahun yang juga berasal dari Kalimantan tersebut.

“Kami sudah tau identitasnya dan sekarang masih terus mengembangkan kasus ini,” tuturnya.

Manager Umum Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan pengungkapan upaya penyelundupan sabu-sabu yang dilakukan oleh DO dan MZ dilakukan petugas Avsec pada pukul 04.50 WIB.

Keduanya ditangkap setelah gagal mengelabui petugas saat berusaha melewati pos pemeriksaan II. Rencananya, kedua tersangka itu akan terbang ke Jakarta dengan menggunakan maskapai Batik Air nomor penerbangan ID 7064.

Upaya penyelundupan sabu-sabu melalui jalur udara via Bandara SSK II Pekanbaru bukan kali ini saja terjadi. Medio Februari 2018 lalu, petugas keamanan Bandara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 200 gram sabu-sabu dari tangan seorang calon penumpang.

Sementara pada awal Februari 2018, petugas turut menggagalkan pengiriman narkoba berupa 1.011 ekstasi yang dikemas dalam paket suku cadang kendaraan melalui fasilitas kargo. Rencananya, barang haram itu akan dikirim ke Pulau Bali. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ