Polresta Jambi Tangkap Pelaku Curanmor

JAMBI – Anggota Satreskrim Polresta Jambi menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) setelah dilaporkan oleh korban yang sepeda motornya dicuri.

Pelaku ditangkap petugas pada saat sedang berada di kawasan Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi dan saat diamankan pelaku berinisial Z (26) warga Palmerah Jambi Selatan, tidak melakukan perlawanan dan langsung digiring ke Mapolresta, kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Polisi Alamsyah Amir, Kamis (21/9).

Kasus itu terungkap setelah adanya laporan korban dengan nomor LP/B-791/IX/2017/Spkt II, Tanggal 15 September lalu yang melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion.

Setelah diselidiki, akhirnya tersangka Z merupakan pelaku tindak pidana curanmor yang terakhir beraksi di gudang outbound JNE Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, ditangkap saat berada di Kawasan Beringin.

Dalam laporannya korban yang merupakan kepala JNE, pihanya ingin mengirimkan satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion ke Jakarta melalui ekspedisi JNE miliknya kemudian motor tersebut diletakkan di dalam gudang berikut kunci dan STNK yang diletakkan didalam amplop diatas SPM yang mana sebelum dikirim ke Jakarta dan akan dilakukan packing.

Namun saat hendak melakukan packing sepeda motor tersebut ternyata sudah tidak ada lagi lalu pelapor menanyakan kepada karyawan dan salah satu karyawan mengatakan bahwa pernah melihat terlapor mengeluarkan sepeda motor tersebut dan atas peristiwa curanmor tersebut.

Dalam penangkapan terhadap tersangka Z, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda Sonic dan uang tunai sebesar Rp550 ribu sisa hasil penjualan spm yamaha vixion dan kasusnya kini sedang diselidiki Polresta Jambi untuk mengembangkan kasus lainnya.

Atas perbuatannya tersangka Z dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER