Polresta Jambi Bekuk Dua Pengedar Sabu-Sabu

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Anggota Satnarkoba Polresta Jambi membekuk dua pemuda pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti 11 paket siap edar.

Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Priyo Wiryanto di Jambi, Sabtu (21/4), mengatakan puluhan paket sabu siap edar itu diamankan dari tersangka Jaka Siswanto (26), warga Jalan Halmahera Kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung dan Iman Rapid (24), warga RT 4 Jalan Sentot Ali Basa Kelurahan Payo Selincah Kecamatan Jambi Timur.

Dari kedua tersangka yang saling terkait tersebut, polisi berhasil mengamankan 11 bungkus paket sabu.

Kasus itu bermula adanya laporan warga yang menyebutkan kerap terjadi transaksi narkoba di lingkungannya.

Setelah mendapat laporan, polisi mengembangkan penyidikan dan saat dilakukan penggeledahan disaku tersangka Jaka ditemukan narkoba yang diduga sabu dalam paket-paket kecil yang siap edar.

Penangkapan keduanya dilakukan polisi secara terpisah setelah kasus tersangka Jaka ditangkap dirumahnya pada Kamis lalu (19/4) sekitar pukul 14.00 WIB, dan kemudian ditangkap lagi tersangka Imam di seputaran rumahnya, setelah dilakukan pengembangan dari tersangka Jaka.

“Dari hasil penggeledahan tersangka Imam, ditemukan dua paket sabu seberat lima gram dari saku celananya kemudian digeledah lagi di rumahnya pelaku ditemukan sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu satu paket kecil dan satu paket sedang,” kata Priyo.

“Kini kasus kedua tersangka sedang dikembangkan lagi oleh Polresta Jambi untuk memburu sindikat pengedar dan bandar sabu, dan atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 thn 2009,” jelas Priyo. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER