Polresta Banjarmasin Tangkap Wanita Bertransaksi Narkoba

0
16
Ilustrasi.

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil menangkap seorang wanita karena kedapatan sedang bertransaksi narkotika jenis sabu-sabu di kota setempat.

“Pelaku ditangkap pada Jumat (13/4) malam di Jalan AMD tepatnya di pinggir jalan Komplek Permata Regency Blok C Kecubung, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melalui Kasat Resnarkoba Kompol Herry Purwanto di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/4).

Dia mengatakan, wanita berinisial YN (42) itu diamankan beserta barang bukti satu paket sabu-sabu dengan berat 1,01 gram serta uang tunai Rp600 ribu yang diduga hasil penjualannya.

Perwira menengah Polri itu juga mengungkapkan, mereka awalnya mendapat informasi bahwa tersangka kerap bertransaksi sabu-sabu.

Kemudian petugas yang melakukan pengintaian terhadap pelaku dan mendapati sang wanita tengah berada di pinggir jalan dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saat didekati, tersangka ternyata menyimpan sabu-sabu yang diakui adalah miliknya yang dijual kepada pembeli,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka yang beralamat tak jauh dari TKP kini dijerat Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Anggota masih di lapangan melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan bandar yang mengendalikan tersangka,” kata Herry. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Uang Rupiah

Jelang Ramadhan, BI Siapkan Rp3,9 Triliun Uang Kartal

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan Rp3,9 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di Sulsel menjelang Ramadhan 2018. "Sudah dihitung...
palu hakim

Hakim Vonis Edy Rumpoko Tiga Tahun Penjara

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Majelis hakim yang diketuai oleh Unggul Warso Mukti memvonis mantan Wali Kota Batu, Jawa Timur, Edy Rumpoko selama tiga tahun kurungan...
Miras

Polres Pamekasan Musnahkan Ratusan Botol Miras

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, Jumat memusnahkan ratusan botol minuman keras hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 yang digelar Polres setempat...
Tim Pemantau Medsos

Soekarwo Ajak Forkopimda Berantas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberantas penyakit sosial di tengah masyarakat yang semakin meresahkan, salah...
mahkamah konstitusi

Mahkamah Konstitusi Kabulkan Sebagian Uji UU KUP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan pengujian aturan kuasa hukum wajib pajak yang tercantum dalam UU ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan...