Polresta Banjarmasin Tangkap Pelaku Curanmor Hanya Dalam 24 Jam

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Ops Ranmor Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin berhasil menangkap pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hanya dalam kurun waktu 24 jam.

“Satu hari kami lakukan penyelidikan usai menerima laporan korban, dan pelaku ditangkap dengan barang bukti sepeda motor yang dicurinya,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melalui Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi di Banjarmasin, Rabu (11/4).

Dikatakannya, pria berinisial FR (32) itu diciduk di Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Kamis (5/4) sekitar pukul 19.00 WITA.

Di mana pelaku sebelumnya melakukan pencurian motor pada Rabu (4/4) sekitar pukul 21.15 WITA di Jalan Sultan Adam Komplek Pondok Kelapa II, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

“Setelah melakukan penyelidikan dari hasil informasi yang diterima Tim Ops Ranmor, anggota berhasil mengamankan pelaku dengan cepat,” papar Ade.

Berdasarkan keterangan korban I Wayan Sutana, ungkap Ade, sepeda motor korban merek Honda Scoopy warna biru silver terparkir di TKP dalam kondisi tidak terkunci stang maupun kunci pengamannya tidak terkunci.

Korban baru sadar ketika mau pulang meninggalkan TKP, sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran dan langsung melaporkan ke Polsekta Banjarmasin Utara.

“Tersangka dijerat penyidik Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukuman pidananya 7 tahun penjara,” pungkas Ade. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER