Polres Sukabumi Tangkap Pemuda Diduga Edarkan Sabu

0
41
narkoba
Pengedar atau pengguna narkoba tertangkap (ilustrasi)

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi, Jawa Barat, menangkap pemuda yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

“Tersangka yang diketahui bernama Ridwan (27) ini kami tangkap di Kampung Cipatuguran RT 01/12 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu,” kata Kasubag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto di Sukabumi, Kamis (31/5).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak sembilan paket kecil dan sedang dengan total berat 6,71 gram. Barang haram itu disembunyikan tersangka di beberapa tempat seperti lemari tv dan dasboard motornya.

Loading...

Penangkapan tersangka ini berawal dari informasi warga yang mencurigai gerak-gerik tersangka yang kemudian dikembangkan anggota Satuan Narkoba. Awalnya saat dilakukan penggerebegan di dalam rumahnya pemuda pengangguran tersebut tidak mengaku.

Namun setelah digeledah, polisi menemukan beberapa paket sabu-sabu siap edar yang sudah dibungkus dalam plastik bening. Modus yang dilakukan Ridwan untuk mengedakan sabu-sabu tersebut yakni bertransaksi melalui pesan pendek dan setelah uang ditransfer pembelinya barang haram itu baru diberi tahu keberadaannya sehingga tersangka dan pelanggannya tidak pernah bertemu.

“Dari pengakuan tersangka, sabu-sabu itu didapat dari salah seorang burunan berinisial Yu yang saat ini masih kami buru. Kasus ini pun masih dalam pengembangan,” tambahnya.

Sunarto mengatakan tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 114 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama