Polres Situbondo Amankan Lebih 1 Kilogram Bubuk Petasan

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID –  Petugas gabungan Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam Polres Situbondo, Jawa Timur, mengamankan lebih satu kilogram serbuk petasan dari rumah seorang warga yang diduga sebagai penjual.

“Pada Ahad (3/6) malam sekitar pukul 19.30 WIB melakukan penggeledahan di rumah Hayani (70) warga Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan dan didapati lebih dari satu kilogram serbuk petasan yang sudah siap jual atau dibungkus plastik sebanyak 28 bungkus,” ujar Kassubag Humas Polres Situbondo, Iptu Pol Nanang Priyambodo di Situbondo, Senin (4/6) pagi.

Ia mengemukakan, pengungkapan serbuk petasan oleh petugas kepolisian bermula polisi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya serbuk petasan yang dijual bebas dari rumah nenek sebatangkara itu dan selanjutnya polisi menindaklanjuti laporan masyarakat.

Untuk memastikan laporan masyarakat, katanya, seorang warga setempat membeli serbuk petasan di rumah Hayani. Selanjutnya setelah mendapatkan barang bukti serbuk petasan tersebut, petugas langsung melakukan penggeledahan dan berhasil ditemukan sebanyak 23 bungkus serbuk petasan masing-masing seberat 0,5 ons dan ditambah barang bukti 5 bungkus plastik yang sebelumnya dibeli oleh warga.

“Setelah ditemukan serbuk petasan siap jual itu, petugas melakukan pendataan dan interogasi terhadap pemilik serta melakukan penyitaan barang bukti,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual bahan atau serbuk petasan dan tidak membuat petasan karena sangat membahayakan keselamatan baik diri sendiri dan juga orang di sekitarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER