Polres Rokan Hilir Sita Tiga Kilogram Sabu

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau menangkap dua tersangka jaringan pengedar narkoba dengan barang bukti mencapai tiga kilogram sabu-sabu serta 2.000 pil ekstasi.

“Pengakuan sementara tersangka barang bukti sabu-sabu dan ekstasi itu diperoleh dari Dumai untuk diedarkan di Rohil,” kata Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (16/4).

Sigit menuturkan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari Operasi Cipta Kondisi di Jalan Lintas Riau Sumatera Utara, Kecamatan Tanah Putih, atau tepat di sekitar Markas Kepolisian Resor Rohil.

Dari operasi yang digelar Sabtu (14/4) sekitar pukul 23.00 WIB, lanjutnya, Polisi menghentikan satu unit mobil minibus yang dikendarai seorang pria berinisial ES. Gerak-gerik pria berusia 30 tahun yang sangat mencurigakan tersebut memancing perhatian polisi.

“Saat kami periksa, ada satu tas kecil berwarna biru di sampingnya. Ternyata setelah diperiksa tas tersebut berisi sabu-sabu dan ribuan ekstasi,” ujarnya.

Tersangka ES langsung digelandang ke Mako Polres Rohil pascatemuan benda mencurigakan tersebut. Hasil dari interogasi, tersangka ES mengaku baru saja menjemput barang haram itu dari seseorang yang kini ditetapkan sebagai buronan di Kota Dumai.

Serbuk dan pil haram tersebut dibawa dari Kota Dumai, yang hanya berjarak beberapa jam dari Rohil untuk diserahkan ke seorang yang diduga bandar berinisial DWS.

Nama DWS disebut-sebut tersngka ES sebagai penadah barang haram itu, sementara ES mengaku hanya kurir. Pada saat proses penangkapan berlangsung, DWS disebut sedang berada di sebuah hotel menunggu barang harap pesanannya itu.

“Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan menggeledah hotel di maksud. DWS kami tangkap di salah satu kamar hotel,” tuturnya.

Saat ini polisi masih terus mendalami keterangan kedua tersangka dan mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga terus berupaya mengungkap jaringan lain yang terlibat dari kedua tersangka itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER