Polres Rokan Hilir Sita Tiga Kilogram Sabu

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau menangkap dua tersangka jaringan pengedar narkoba dengan barang bukti mencapai tiga kilogram sabu-sabu serta 2.000 pil ekstasi.

“Pengakuan sementara tersangka barang bukti sabu-sabu dan ekstasi itu diperoleh dari Dumai untuk diedarkan di Rohil,” kata Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (16/4).

Sigit menuturkan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari Operasi Cipta Kondisi di Jalan Lintas Riau Sumatera Utara, Kecamatan Tanah Putih, atau tepat di sekitar Markas Kepolisian Resor Rohil.

Dari operasi yang digelar Sabtu (14/4) sekitar pukul 23.00 WIB, lanjutnya, Polisi menghentikan satu unit mobil minibus yang dikendarai seorang pria berinisial ES. Gerak-gerik pria berusia 30 tahun yang sangat mencurigakan tersebut memancing perhatian polisi.

“Saat kami periksa, ada satu tas kecil berwarna biru di sampingnya. Ternyata setelah diperiksa tas tersebut berisi sabu-sabu dan ribuan ekstasi,” ujarnya.

Tersangka ES langsung digelandang ke Mako Polres Rohil pascatemuan benda mencurigakan tersebut. Hasil dari interogasi, tersangka ES mengaku baru saja menjemput barang haram itu dari seseorang yang kini ditetapkan sebagai buronan di Kota Dumai.

Serbuk dan pil haram tersebut dibawa dari Kota Dumai, yang hanya berjarak beberapa jam dari Rohil untuk diserahkan ke seorang yang diduga bandar berinisial DWS.

Nama DWS disebut-sebut tersngka ES sebagai penadah barang haram itu, sementara ES mengaku hanya kurir. Pada saat proses penangkapan berlangsung, DWS disebut sedang berada di sebuah hotel menunggu barang harap pesanannya itu.

“Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan menggeledah hotel di maksud. DWS kami tangkap di salah satu kamar hotel,” tuturnya.

Saat ini polisi masih terus mendalami keterangan kedua tersangka dan mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga terus berupaya mengungkap jaringan lain yang terlibat dari kedua tersangka itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.