Polres Langkat Ringkus Tersangka Pembawa 20 Kilogram Ganja

0
75
Penjahat ditangkap
Ilustrasi pelaku diamankan.

LANGKAT, SERUJI.CO.ID –¬†Aparat satuan narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dengan tujuan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan berbagai barang bukti lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kepala Satuan Narkoba AKP Muhammad Yunus Tarigan, di Stabat, Jumat (30/3).

Tersangka yang diringkus ini Agustiar Monas Situmorang (27) warga Jalan Gurun Laweh Kelurahan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Sumatera Barat dari tersangka ini diamankan 20 bal atau 20 kilogram ganja ketika bus yang ditumpangi tersangka masuk terminal Pasar X Tanjung Beringin Langkat yang berasal dari Aceh.

“Saat itu petugas melakukan razia lalu seluruh bus penumpang yang berasal dari Aceh kita periksa diterminal Tannjung Beringin,” katanya.

Bus yang ditumpangi tersangka ini Simpati Star nomor polisi BL 7977 AA lalu dihentikan oleh petugas dan memeriksa seluruh barang bawaan para penumpang. Tersangka yang dicurigai petugas lalu diperiksa maka ditemukan enam bal ganja seberat enam kilogram dari dalam ransel.

Tersangka lalu diperiksa lebih intensif oleh petugas, maka dari pengakuan tersangka juga ditemukan 14 bal ganja atau 14 kilogram yang berada di dalam tas koper yang berada dalam bagasi bus tersebut.

Dari pengakuan tersangka ini 20 kilogram ganja tersebut akan dibawa ke Kota Padang untuk diedarkan disana, kini tersangka sedang diperiksa oleh petugas untuk pengembangan penyidikan berikut berbagai barang bukti lainnya seperti tas koper, ransel, satu unit handphone, uang kontan Rp600.000.

“Akibat perbuatan tersangka ini penyidik mempersangkakannya dengan pasal 114 dan pasal 115 UU Republik Indonesia Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...