Polres Langkat Ringkus Tersangka Pembawa 20 Kilogram Ganja

0
37
Penjahat ditangkap
Ilustrasi pelaku diamankan.

LANGKAT, SERUJI.CO.ID –¬†Aparat satuan narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dengan tujuan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan berbagai barang bukti lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kepala Satuan Narkoba AKP Muhammad Yunus Tarigan, di Stabat, Jumat (30/3).

Tersangka yang diringkus ini Agustiar Monas Situmorang (27) warga Jalan Gurun Laweh Kelurahan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Sumatera Barat dari tersangka ini diamankan 20 bal atau 20 kilogram ganja ketika bus yang ditumpangi tersangka masuk terminal Pasar X Tanjung Beringin Langkat yang berasal dari Aceh.

“Saat itu petugas melakukan razia lalu seluruh bus penumpang yang berasal dari Aceh kita periksa diterminal Tannjung Beringin,” katanya.

Bus yang ditumpangi tersangka ini Simpati Star nomor polisi BL 7977 AA lalu dihentikan oleh petugas dan memeriksa seluruh barang bawaan para penumpang. Tersangka yang dicurigai petugas lalu diperiksa maka ditemukan enam bal ganja seberat enam kilogram dari dalam ransel.

Tersangka lalu diperiksa lebih intensif oleh petugas, maka dari pengakuan tersangka juga ditemukan 14 bal ganja atau 14 kilogram yang berada di dalam tas koper yang berada dalam bagasi bus tersebut.

Dari pengakuan tersangka ini 20 kilogram ganja tersebut akan dibawa ke Kota Padang untuk diedarkan disana, kini tersangka sedang diperiksa oleh petugas untuk pengembangan penyidikan berikut berbagai barang bukti lainnya seperti tas koper, ransel, satu unit handphone, uang kontan Rp600.000.

“Akibat perbuatan tersangka ini penyidik mempersangkakannya dengan pasal 114 dan pasal 115 UU Republik Indonesia Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

BI Nilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik. "Domestik baik, didukung investasi dalam...

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Lebak menjamin bebas dari minuman keras dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di daerah itu dengan mengoptimalkan...

TNI Terus Kejar KKSB di Distrik Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Dansatgas Terpadu Penanganan KKSB, Kolonel Infanteri Frits Pelamonia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata di area...

Korea Utara Akan Hentikan Uji Nuklir

SEOUL, SERUJI.CO.ID - Menjelang temu puncak dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat, Korea Utara akan menangguhkan uji nuklir dan peluru kendali sesegera mungkin serta...
Rohingya

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Pangan ke Pengungsi Rohingya

BIREUN, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Aceh Provinsi menyalurkan bantuan pangan dan sandang kepada para pengungsi etnis Rohingya, Myanmar, yang kini berada di penampungan Gedung SKB...