Polres Kudus Gerebek Tempat Produksi Miras

KUDUS, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menggerebek tempat produksi minuman keras berskala besar di sebuah gudang di Kecamatan Kaliwungu, kabupaten setempat.

Menurut Dani, salah seorang pekerja di tempat pembuatan minuman keras di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Selasa (17/4), tempat dirinya bekerja itu digerebek polisi pada Senin (16/4) sore.

Lokasi pembuatan minuman keras tersebut, lanjut dia, sudah berlangsung sejak 1,5 tahun.

Proses pembuatan minuman keras di lokasi tersebut, katanya, dikerjakan oleh tiga pekerja.

Adapun pekerja yang bertugas meracik bahan untuk dibuat minuman keras, katanya, merupakan warga Tuban.

Gudang yang digunakan untuk tempat produksi, kata Dani, merupakan tempat yang disewa karena di lokasi serupa juga terdapat tempat usaha bengkel dan vulkanisir ban.

Dalam sehari, katanya, bisa menghasilkan 150 liter minuman keras yang dikemas dengan botol plastik berukuran 1,5 liter.

Aparat kepolisian juga menemukan salah satu kamar yang digunakan untuk menyimpan ratusan botol minuman keras dari belasan merek.

Berdasarkan pengamatan di lokasi tempat produksi terdapat sejumlah peralatan penyulingan berskala besar serta seratusan drum plastik berukuran 200 liter yang berisi bahan baku minuman keras yang dalam proses fermentasi.

Gudang berukuran sekitar 20 meteran persegi tersebut berada di lokasi gang buntu dan tersamarkan dengan adanya aktivitas perbengkelan dan vulkanisir ban.

Sejumlah barang bukti yang digunakan untuk produksi minuman keras serta barang bukti minuman keras kemasan juga mulai dibawa ke Polres Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Agus, salah seorang warga desa setempat mengaku tidak mengetahui bahwa di dekat rumahnya ternyata ada tempat produksi minuman keras.

“Selama ini warga mengetahui tempat tersebut sering dijadikan tempat bertransaksi minuman keras,” ujarnya.

Beberapa warga lain hanya sekadar mengetahui bahwa lokasi tersebut sering tercium bau minuman keras dan menduga memang sering digunakan untuk minum-minuman keras.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning membenarkan bahwa jajarannya berhasil mengungkap tempat yang diduga sebagai produksi minuman keras.

“Hingga kini, pengungkapan yang diduga dijadikan tempat produksi minuman keras tersebut masih didalami,” ujarnya.

Polres Kudus juga tengah memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait tempat produksi minuman keras di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER