Polres Kuansing Bekuk Komplotan Perampok Bersenjata Api

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Tim gabungan Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing) dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau membekuk empat perampok bersenjata api yang terdiri dari tiga pria dan seorang wanita.

Kepala Polres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto di Pekanbaru, Selasa (1/5), mengatakan keempat tersangka tersebut ditangkap di beberapa lokasi berbeda diantaranya satu tersangka Lampung dan beberapa lainnya di sejumlah kabupaten di Riau.

“Tersangka pertama berinisial RH dibekuk di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung,” kata Fibri.

Fibri mengatakan RH, pria berusia 42 tahun tersebut merupakan salah satu pelaku utama dari komplotan tersebut. Selain sebagai tukang eksekusi, RH juga dengan sadis sempat menyandera anak pemilik rumah sebagai bagian dari rencana perampokan.

Bahkan, RH yang memegang senjata api beberapa kali meletuskan senjatanya meski tidak ke arah korban secara langsung.

Setelah RH, polisi turut meringkus sejumlah tersangka lainnya masing-masing berinisial IS alias In (24) di Gunung Sahilan Kampar, dan pasangan suami isteri berinisial M alias Mul (34) dan istrinya RM (42).

“Pasutri itu tidak terlibat secara langsung, namun mereka sebagai penyedia mobil untuk aksi tersebut dan memperoleh jatah Rp4 juta,” ujarnya.

Selain empat tersangka diatas yang dibekuk sepanjang medio hingga akhir April 2018 kemarin, Fibri juga mengatakan pihaknya turut menetapkan sejumlah pelaku lainnya sebagai buronan.

Sementara itu, Fibri mengatakan bahwa aksi sadis para tersangka diatas dilancarkan di sebuah rumah pada 10 April 2018 dinihari hari lalu, tepatnya di Jalan Poros Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir.

Dalam aksinya, mereka mendobrak masuk ke dalam rumah dengan memecah kaca jendela menggunakan senjata api dan palu. Sugoto, sang pemilik rumah serta istri dan anaknya sempat menjadi bulan-bulanan para perampok sadis amatiran tersebut.

Bahkan, anak korban sempat disandera dengan ancaman akan dihabisi jika tidak menyerahkan harta dan uangnya. Akhirnya, dalam aksinya tersebut mereka merampas uang korban senilai Rp64 juta berikut emas dan ponsel korban. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER