Polres Inhil Tangkap Petani Ganja

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menangkap seorang petani ganja berinisial S alias Ujang berikut menyita satu karung berisi ganja kering siap edar.

“Total 2,2 kilogram ganja kering serta puluhan kecambah tanaman ganja disita dari tangan tersangka,” kata Kepala Polres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Christian Roni Putra di Pekanbaru, Jumat (13/4).

Christian menjelaskan bahwa Ujang, pria berusia 49 tahun tersebut ditangkap jajaran Satuan reserse Narkoba Polres Inhil di Jalan Lintas Enok Kelurahan Seberang Kecamatan Tembilahan, Kamis kemarin (17/4).

Pengungkapan itu berawal dari informasi dari masyarakat akan maraknya peredaran daun ganja kering di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi selanjutnya melakukan penyelidikan yang dilakukan sejak awal pekan lalu. Hasilnya, diperoleh sosok seorang pria yang sangat mencurigakan.

Tidak butuh waktu lama, Polisi yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan RT di sekitar TKP langsung melakukan penggerebekan.

“Dan benar saja, saat kita gerebek kita menemukan puluhan linting paket ganja kering, satu karung ganja serta puluhan bibit tanaman ganja,” katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya turut menyita sejumlah uang yang diduga kuat hasil dari transaksi ganja miliknya.

Hasil dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku seluruh batang bukti ganja kering tersebut merupakan hasil panen sejak ditanam 10 hari lalu. Sementara itu, sejumlah benih yang ditanam tersangka telah berusia satu Minggu.

“Kami masih terus mengembangkan kasus ini termasuk jaringan-jaringannya,” tutur Christian. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER