Polres Indramayu Ringkus Penyalahguna 2,1 Ton BBM Bersubsidi

0
41
ilustrasi bbm ilegal (Foto : Tribunnews Batam)

INDRAMAYU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat meringkus tiga tersangka penyalahguna BBM bersubsidi jenis premium dengan barang bukti sebanyak 2,1 ton premium yang akan diedarkan di kios pengisian BBM mini.

“Ada tiga tersangka yang diamankan yaitu LAZ (37), WRY (37), dan WRD (34). Ketiganya membeli BBM bersubsidi di pom bensin yang menyalahi prosedur,” kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, di Indramayu, Kamis (8/2).

Para tersangka kata Arif membeli BBM bersubsidi yang kemudian akan dijual kembali dengan mencari keuntungan Rp900 per liter.

Polisi dari tangan mereka menyita barang bukti berupa BBM jenis premium sebanyak 2,1 ton yang dimasukkan ke dalam 60 jeriken seberat 35 liter.

Selain itu, juga disita dua unit mobil yang digunakan untuk mengangkut BBM bersubsidi tersebut dari SPBU.

Menurut Arif, perbuatan tersebut melanggar pasal 55 jo pasal 53 huruf b, d UU RI No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas.

“Mereka terancam pidana penjara paling lama enam tahun,” katanya pula.

Arif mengatakan pengungkapan kasus tersebut karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi di Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu.

BBM bersubsidi tersebut didapatkan dari SPBU Pilangsari Jatibarang. Berdasarkan informasi itu polisi melakukan pengejaran ke Desa Tersana dan didapatkan ada yang mengangkut BBM jenis premium dengan menggunakan mobil.

“Modus tersangka membeli BBM bersubsidi dengan surat keterangan dan kemudian dijual lagi atau diedarkan di pom mini dengan mengambil keuntungan per liter Rp900,” ujarnya lagi.

“Kami juga masih mendalami kasus ini, apakah ada keterlibatan langsung dari pihak SPBU yang melayani mereka,” kata Arif. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...