Polres Cirebon Tangkap Komplotan Pembobol Mini Market

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, berhasil mengamankan empat tersangka pembobol mini market dengan menyita beberapa barang bukti dari tangan mereka.

“Keempat tersangka yang kami amankan itu merupakan pencuri yang sudah menjadi residivis kasus pencurian dengan pemberatan,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin (26/3).

Tersangka yang diamankan itu masing-masing berinisial OS, HR yang merupakan warga Subang dan MT serta FA warga Palembang.

Risto mengatakan para tersangka ketika melakukan aksinya berkelompok dan terkadang juga berdua.

Seperti aksi yang dilakukan oleh OM dan HR melakukan pencurian di sebuah mini market yang berada di Kabupaten Subang.

“Sementara itu FA dan MT residivis kasus pencurian dengan pemberatan di Puskesmas Tegal, Jawa Tengah,” tuturnya.

Risto melanjutkan para tersangka juga melakukan kejahatannya di wilayah hukum Polres Cirebon, yaitu melakukan pencurian di sebuah mini market alfamart di Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

Dengan adanya laporan aksi kejahatan itu, kemudian Tim Tekab 852 Polres Cirebon bersama Unit Reskrim Polsek Depok telah melakukan koordinasi dan mengamankan pelaku di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Sementara itu untuk barang bukti yang disita merupakan hasil dari kejahatan pembobolan mini market seperti puluhan bungkus rokok, sabun pencuci muka serta delapan telephon genggam berbagai merek.

“Kami juga menyita satu buah mobil yang diduga sebagai alat saat mereka melakukan aksi. Dan setelah dilakukan pengembangan ternyata mereka sudah melakukan aksi di tujuh TKP yang berbeda,” katanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ