Polres Cirebon: Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas Sudah Ditangkap

0
42
Penganiayaan
Penganiayaan (ilustrasi)

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, memastikan untuk pelaku penganiayaan salah seorang pemuda Suranenggala Kidul hingga tewas yang memicu tawuran antardesa sudah ditangkap dan masih mengejar empat lainnya.

“Kasus sudah kita tangani dan kita tangkap satu orang berinisial J, kemudian untuk DPO ada empat orang yang sedang dicari,” kata Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Ahad (3/6).

Menurutnya empat orang lain yang terlibat penganiayaan masih dikejar oleh Satreskrim Polresta Cirebon dan semua proses hukum sedang berjalan.

“DPO ada empat orang yang sudah kami lakukan pencarian dan anggota kami sudah disebar untuk mempermudah kami melakukan penangkapan,” ujarnya.

Akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh oknum warga Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan terhadap warga Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon itu memicu adanya tawuran antardesa.

Tawuran yang terjadi itu hampir dua hari, namun dipastikan pihak keamanan sudah melakukan penjagaan dengan menerjunkan 450 personel gabungan, agar tawuran susulan tidak terjadi kembali.

Selain menjaga, tim gabungan juga melakukan patroli setiap satu jam sekali, untuk memastikan keadaan sekitar desa yang sedang berkonflik itu aman, tidak ada pergerakan yang membahayakan.

“Kita juga patroli setiap satu jam sekali, agar bisa lebih kondusif lagi,” ujarnya.

Roland mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada para Kuwu (Kepala Desa), agar warganya tidak keluar rumah untuk melakukan penyerangan.

“Kita juga mengibau para Kuwu (Kepala Desa) untuk menjaga warganya tetap di dalam rumah,” katanya. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sohibul Iman - Sudirman Said

Sudirman: 27 Juni Akan Muncul Pemimpin Baru Yang Bekerja Keras untuk Rakyat

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur nomor urut dua dalam Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said, optimis akan lahir pemimpin baru di Jawa Tengah usai pencoblosan...
habib rizieq shihab

Miliki Pengaruh Besar, Tempatkan Habib Rizieq Sebagai Pemimpin Umat Saat Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengungkapkan bahwa pengaruh Habib Rizieq Shihab sangat diperhitungkan jelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu,...

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...