Polres Batang Sita Ratusan Kemasan Miras Oplosan

BATANG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui operasi yang digelar selama dua hari ini menyita puluhan botol minuman keras dan puluhan liter minuman keras oplosan yang disimpan dalam ember dan jerigen.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Selasa (8/5), mengatakan operasi rutin itu digelar dalam rangkaian cipta kondisi yang aman dan kondusif menjelang Ramadan dan Lebaran 2018.

“Puluhan minuman keras dan oplosan yang disimpan pada ember tersebut, kami sita di sejumlah kafe-kafe yang berada di wilayah Limpung.” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Limpung AKP Rahardja mengatakan kegiatan ini dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang bulan Ramadan.

“Operasi penyakit masyarakat itu menyasar pada tempat hiburan kafe dan karaoke. Selain itu juga menyasar perkampungan warung remang-remang dan tempat yang biasa di gunakan sebagai transaksi minuman keras,” katanya.

Puluhan botol minuman keras yang disita polisi terdiri atas 41 botol bekas air mineral yang berisikan arak putih atau ciu, 12 botol besar arak obat, 50 liter minuman keras jenis tuak dan air lahang, serta kayu laru, 9 botol besar AO, 8 botol arak besar, dan 2 vodka.

Ia mengatakan gencarkan operasi minuman keras jiga sebagai upaya menekan kriminalitas yang di sebabkan karena mengonsumsi barang haram tersebut.

Adapun puluhan minuman keras tersebut, kata dia, sudah diamankan di mapolres dan selanjutnya segera dimusnahkan.

“Adapun pemilik minuman keras tersebut kan dijerat tindak piodana ringan (tipiring). Kami mengimbau pada masyarakat turut berperan serta dalam pemberantasan mimuman keras sebagai upaya mencegah tindak kriminalitasras,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.