Polres Banjar Tangkap Pemilik Warung Jual Miras

0
52
Gudang miras (ilustrasi)

MARTAPURA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Simpang Empat, Polres Banjar, Kalimantan Selatan, menangkap pemilik warung yang terbukti menyimpan dan menjual minuman keras dalam giat operasi Sikat Intan 2018.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Senin mengatakan, pemilik warung bernama Rusdi (35) dijadikan tersangka atas kepemilikan minuman beralkohol itu.

“Penangkapan tersangka dilakukan petugas di warungnya saat giat operasi Sikat Intan, Senin pukul 00.15 Wita dan barang bukti yang disita yakni 10 botol minuman keras berbagai jenis,” ujarnya.

Menurut Kapolres didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jaya Wardhana, penangkapan tersangka dilakukan petugas setelah menerima informasi masyarakat.

Disebutkan kapolsek, informasi itu terkait aktivitas yang dilakoni tersangka menjual minuman beralkohol di warung miliknya di Desa Simpang Empat RT 001 Kecamatan Simpang Empat.

“Informasi itu langsung ditindaklanjuti petugas melalui razia yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo mendatangi warung tersangka hingga menemukan barang bukti minuman keras,” ucapnya.

Hasil penggeledahan di warung itu ditemukan 10 botol minuman beralkohol merk Mansion House sebanyak 6 botol, merk Iceland 2 botol dan merk Anggur Malaga dua botol.

Dijelaskan kapolsek, tersangka Rusdi melanggar pasal 14 Ayat 1 jo pasal 4 ayat 1 Perda Kabupaten Banjar nomor 6 tahun 2017 tentang pengaturan minuman beralkohol, obat-obatan dan zat adiktif.

“Tersangka akan dijatuhi hukuman sesuai pelanggaran perda itu dan berapa vonisnya tergantung hakim yang akan menyidangkan kasusnya di Pengadilan Negeri Martapura,” ujar dia.

Ditambahkan, razia yang dilakukan terkait operasi Sikat Intan 2018 dengan tujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif khususnya di Polsek Simpang Empat.

“Kami siap melaksanakan razia selama operasi berlangsung hingga 25 April 2017 sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dan terwujud kamtibmas setiap waktu,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...