Polres Banjar Tangkap Pemilik Warung Jual Miras

MARTAPURA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Simpang Empat, Polres Banjar, Kalimantan Selatan, menangkap pemilik warung yang terbukti menyimpan dan menjual minuman keras dalam giat operasi Sikat Intan 2018.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Senin mengatakan, pemilik warung bernama Rusdi (35) dijadikan tersangka atas kepemilikan minuman beralkohol itu.

“Penangkapan tersangka dilakukan petugas di warungnya saat giat operasi Sikat Intan, Senin pukul 00.15 Wita dan barang bukti yang disita yakni 10 botol minuman keras berbagai jenis,” ujarnya.

Menurut Kapolres didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jaya Wardhana, penangkapan tersangka dilakukan petugas setelah menerima informasi masyarakat.

Disebutkan kapolsek, informasi itu terkait aktivitas yang dilakoni tersangka menjual minuman beralkohol di warung miliknya di Desa Simpang Empat RT 001 Kecamatan Simpang Empat.

“Informasi itu langsung ditindaklanjuti petugas melalui razia yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo mendatangi warung tersangka hingga menemukan barang bukti minuman keras,” ucapnya.

Hasil penggeledahan di warung itu ditemukan 10 botol minuman beralkohol merk Mansion House sebanyak 6 botol, merk Iceland 2 botol dan merk Anggur Malaga dua botol.

Dijelaskan kapolsek, tersangka Rusdi melanggar pasal 14 Ayat 1 jo pasal 4 ayat 1 Perda Kabupaten Banjar nomor 6 tahun 2017 tentang pengaturan minuman beralkohol, obat-obatan dan zat adiktif.

“Tersangka akan dijatuhi hukuman sesuai pelanggaran perda itu dan berapa vonisnya tergantung hakim yang akan menyidangkan kasusnya di Pengadilan Negeri Martapura,” ujar dia.

Ditambahkan, razia yang dilakukan terkait operasi Sikat Intan 2018 dengan tujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif khususnya di Polsek Simpang Empat.

“Kami siap melaksanakan razia selama operasi berlangsung hingga 25 April 2017 sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dan terwujud kamtibmas setiap waktu,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER