Polres Banjar Tangkap Pemilik Warung Jual Miras

0
17

MARTAPURA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Simpang Empat, Polres Banjar, Kalimantan Selatan, menangkap pemilik warung yang terbukti menyimpan dan menjual minuman keras dalam giat operasi Sikat Intan 2018.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Senin mengatakan, pemilik warung bernama Rusdi (35) dijadikan tersangka atas kepemilikan minuman beralkohol itu.

“Penangkapan tersangka dilakukan petugas di warungnya saat giat operasi Sikat Intan, Senin pukul 00.15 Wita dan barang bukti yang disita yakni 10 botol minuman keras berbagai jenis,” ujarnya.

Menurut Kapolres didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jaya Wardhana, penangkapan tersangka dilakukan petugas setelah menerima informasi masyarakat.

Disebutkan kapolsek, informasi itu terkait aktivitas yang dilakoni tersangka menjual minuman beralkohol di warung miliknya di Desa Simpang Empat RT 001 Kecamatan Simpang Empat.

“Informasi itu langsung ditindaklanjuti petugas melalui razia yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo mendatangi warung tersangka hingga menemukan barang bukti minuman keras,” ucapnya.

Hasil penggeledahan di warung itu ditemukan 10 botol minuman beralkohol merk Mansion House sebanyak 6 botol, merk Iceland 2 botol dan merk Anggur Malaga dua botol.

Dijelaskan kapolsek, tersangka Rusdi melanggar pasal 14 Ayat 1 jo pasal 4 ayat 1 Perda Kabupaten Banjar nomor 6 tahun 2017 tentang pengaturan minuman beralkohol, obat-obatan dan zat adiktif.

“Tersangka akan dijatuhi hukuman sesuai pelanggaran perda itu dan berapa vonisnya tergantung hakim yang akan menyidangkan kasusnya di Pengadilan Negeri Martapura,” ujar dia.

Ditambahkan, razia yang dilakukan terkait operasi Sikat Intan 2018 dengan tujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif khususnya di Polsek Simpang Empat.

“Kami siap melaksanakan razia selama operasi berlangsung hingga 25 April 2017 sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dan terwujud kamtibmas setiap waktu,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...