Polisi Ternate Gagalkan Penyelundupan Minuman Keras

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Upaya penyelundupan puluhan kantong minuman keras dari Halmahera ke Kota Ternate berhasil digagalkan aparat Kepolisian Danpos Armada Semut Ternate, Maluku Utara.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, di Ternate, Ahad (4/11), membenarkan personelnya berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras jenis Cap Tikus untuk dijual ke Kota Ternate.

“Personel Danpos Armada Semut Manga Dua yang dipimpin Aiptu M Bahdi melaksanakan razia penumpang yang turun dari speedboat yang sandar di armada semut Manga Dua dari Pelabuhan Sofifi,” ujarnya.

Dalam razia tersebut, Aiptu M Bahdi menangkap seorang perempuan membawa dua tas kresek warna kuning dan satu tas gantung warna merah isinya minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 30 kantong plastik.

Pemilik bernama Wanti Kabo (45) warga Gura, Halmahera Utara itu telah diamankan di Mapolsek Ternate Selatan untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

Sementara itu, Babinsa Ramil 1501-03/Jailolo Koptu Soamole dan Koptu M Heo berhasil mengamankan ratusan kantong minuman keras ilegal jenis Cap Tikus di Pelabuhan Penyeberangan Jailolo, Halmahera Barat.

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) terhadap 3 buah dus yang digeletakkan oleh pemiliknya semenjak pagi di bagian belakang dermaga penyeberangan secara berjauhan.

Kemudian melaporkannya kepada Koptu A Soamole, dan menindaklanjuti hal tersebut memanggil rekannya sesama Babinsa yang sedang monitoring di Pelabuhan Bongkar Muat dan petugas KPLP.

Petugas secara bersama-sama mendatangi lokasi tersebut. Setelah diperiksa dan dibongkar didapati bungkusan minuman keras jenis Cap Tikus sejumlah 140 kantong plastik yang ditaburi oleh bubuk kopi untuk menghilangkan aroma khas Cap Tikus guna mengelabui petugas.

Minuman keras tersebut kemudian dimusnahkan di tempat dengan cara dituangkan ke laut serta plastik beserta kardusnya dibakar. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi