Polisi Tangkap Warga Bawa Sabu di Sumenep

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Aparat Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menangkap RZ, warga Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera utara, karena membawa narkotika jenis sabu-sabu.

“Tersangka bekerja di salah satu cafe di Sumenep dan ditangkap pada Ahad (29/4) malam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid di Sumenep, Senin (30/4).

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tersangka, di antaranya sabu-sabu dengan berat kotor 0,85 gram, telepon genggam, dan tas ransel warna hitam.

Barang bukti berupa kantong plastik klip kecil berisi sabu-sabu itu disembunyikan di sela-sela silikon pembungkus telepon genggam dengan batang telepon genggam.

Telepon genggam bersilikon warna merah yang di sela-selanya menjadi tempat disembunyikannya sabu-sabu tersebut ditemukan di tas ransel warna hitam milik tersangka.

“Tersangka mengakui sejumlah barang bukti itu miliknya. Malam itu juga, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Sumenep untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Mukid, menerangkan.

Sebelumnya, polisi memang menerima informasi tentang tersangka yang selama di Sumenep tinggal di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, itu sering membawa dan mengonsumsi sabu-sabu.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan menggerebek tersangka di tempat kerjanya setelah meyakini kebenaran informasi tersebut.

Polisi menjerat tersangka dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER