Polisi Tangkap Pria Pengangguran Edarkan Sabu

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil menangkap seorang pria pengangguran karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di kota setempat.

“Pelaku diciduk saat bertransaksi menjual sabu-sabu di tepi jalan pada Sabtu (19/5) malam,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto di Banjarmasin, Rabu (23/5).

Dikatakannya, tersangka berinisial RM (38) memang telah lama dipantau petugas karena disinyalir menjadi bagian dari jaringan pengedar narkotika.

Anggota yang melakukan penyelidikan akhirnya mendapat informasi akan adanya rencana transaksi yang dilakukan pelaku.

“Dia kami sergap di Jalan Maluku, tepatnya di samping warnet, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2002 itu.

Terus dikatakannya, dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu satu paket dengan berat bersih 0,21 gram. Atas perbuatannya, pria yang beralamat di Jalan Sulawesi, Banjarmasin itu dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Kami masih terus melakukan pengembangan jaringan tersangka yang lain, karena dia ini hanya kurir yang kerap mengantarkan barang ke pembeli jika ada pesanan,” ucap Herry. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER