Polisi Tangkap Pria Paruh Baya Lakukan Pelecehan Terhadap Anak

0
21
Kekerasan seksual anak (Ilustrasi).

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Polisi menangkap pria paruh baya, warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang nekat melakukan pelecehan seksual terhadap bocah berusia 8 tahun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu di Lhokseumawe, Rabu (28/3) menyampaikan, pihaknya mengamankan JLN (35) diduga telah melakukan pelecehan terhadap bocah pada Ahad (25/3) malam.

Ia menyebutkan, berdasarkan pengakuan pelaku, baru pertama melakukan pencabulan tersebut terhadap korban.

Korban datang ketempat pelaku untuk membeli minuman ringan. Selanjutnya pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan jari tangannya.

Akibat perbuatan pelaku, korban merasakan kesakitan dan oleh orang tuanya dibawa ke bidan untuk diperiksa.

Ternyata telah terjadi perobekan pada area sensitif korban serta saat ditanya oleh orang tuanya dan korban menyebut pelakunya.

Selanjutnya, orang tua korban melaporkan kepada polisi dan langsung ditindak lanjuti dengan menangkap pelaku, jelas Kasat Reskrim.

Menurut pengakuan pelaku, motivasi dirinya melakukan pencabulan terhadap bocah berusia 8 tahun, karena sering ditolak oleh istrinya untuk berhubungan suami istri.

“Menurut dia, istrinya kerap menolak ketika diajak berhubungan. Tapi masih kita dalami apakah dia ada kelainan atau tidak dengan mendatangkan psikolog,” ucap AKP Budi Nasuha.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dapat diancam hukuman cambuk sesuai dengan pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...