Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Aceh Besar

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Jajaran kepolisian di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, menangkap seorang tersangka diduga pengedar narkotika dan obat terlarang (Narkoba) jenis sabu-sabu.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar di Banda Aceh, Ahad (15/4), mengatakan, dari tangan tersangka turut diamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, timbangan digital, alat isap, dan lainnya.

“Tersangka berinisial AF(27), warga Desa Sango, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Tersangka ditangkap di Gampong Saney, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, Jumat (13/4) sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Barang bukti yang diamankan, kata dia, terdiri 30 paket sabu-sabu dengan berat sekitar 8,1 gram, satu timbangan digital, empat telepon genggam, satu kaca pengisap sabu-sabu, satu sepeda motor, dua tas, satu dompet, surat kendaraan bermotor, serta uang tunai Rp130 ribu.

Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan kronologis penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat Gampong Saney. Masyarakat mencurigai tersangka sebagai pengguna dan pengedar sabu-sabu.

Tersangka sudah tiga minggu berdomisili di rumah seorang warga. Atas laporan tersebut, personel Polsek Lhong menyelidikinya serta menemukan tersangka sedang membuat paket sabu-sabu untuk diperjualbelikan.

Kemudian, kata dia, Polsek Lhong berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Besar untuk mengamankan tersangka beserta barang bukti.

“Tersangka diamankan tanpa perlawanan. Saat ini, tersangka sudah diamankan guna penyidikan lebih lanjut. Kepolisian berupaya mengungkap jaringan narkoba tersangka,” kata dia.

Sehari sebelumnya, kata Kombes Pol, Misbahul Munauwar, jajaran kepolisian di Aceh juga menangkap seorang tersangka pencurian sepeda motor. Tersangka berinisial KTS, 21 tahun, warga Kota Langsa.

Tersangka ditangkap di Gampong Bukit Panjang Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Kamis (12/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Tersangka KTS diduga mencuri sepeda motor di Gampong Blang Seunibong, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Kamis (12/4) pukul 03.30 WIB.

Tersangka mencuri sepeda motor korban merek Yamaha Mio Soul yang parkir di samping rumah korban, Ramlah Wati. Tersangka mencurinya menggunakan kunci T. Kemudian, tersangka menyembunyikan sepeda motor curian di rumahnya di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Langsa.

“Tersangka akhirnya ditangkap beberapa jam kemudian oleh personel Resmob Polres Langsa, ketika hendak menjual sepeda motor tersebut. Kini, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Langsa guna proses lebih lanjut,” kata Kombes Pol Misbahul Munauwar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.