Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Ibu Rumah Tangga

BATURAJA, SERUJI.CO.ID – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menangkap pelaku pembunuhan ibu rumah tangga yang ditemukan suaminya tewas mengenaskan di rumahnya dengan kondisi mulut dilakban pada Rabu (18/4).

“Pelaku pembunuhan Ibu Rumah Tangga (IRT) Hermin Damayanti (51) ini kami tangkap pada Sabtu (28/4) malam,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian saat merilis tersangka tunggal pembunuh isteri mantan pejabat PT Mitra Ogan di Mapolres setempat di Baturaja, Ahad (29/4).

Tersangka diketahui bernama Rahmat Sumaedi alias Medi (57), warga Baturaja ditangkap petugas Polres OKU di Lampung dengan kaki kanan ditembak.

“Tersangka menyulitkan petugas saat dilakukan penangkapan. Akhirnya kami berikan tembakan di bagian kaki kanan pelaku,” tegasnya.

Pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan sejumlah barang bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) seperti pakaian korban, perhiasan emas, asbak rokok, gayung, dan lainnya.

“Motifnya hanya dendam karena korban tidak mau meminjamkan uang kepada pelaku. Tersangaka sengaja mendatangi rumah korban di Lorong Bersama, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur dengan membawa sejumlah peralatan untuk menghabisi nyawa Hermin,” katanya.

Dari tangan pelaku kata dia, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa baju yang masih ada bercak darah, fotocopy buku pramuka, kunci pipa, telepon genggam, dan motor yang dikenakan saat ke rumah korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres OKU untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Pelaku akan dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Petani dan Musim Semi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan