Polisi Tangkap IRT Saat Bertransaksi Zenith

SAMPIT, SERUJI.CO.ID – Seorang ibu rumah tangga di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bernama Yunarnik (40), ditangkap polisi saat bertransaksi carnophen atau zenith dengan seorang pembeli.

“Tersangka ditangkap saat ada anggota (polisi) yang kebetulan berada di lokasi kejadian. Makanya tersangka langsung ditangkap,” kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kapolsek Baamang AKP Agus Trinonggo di Sampit, Jumat (13/4).

Yunarnik merupakan warga Jalan Usman Harun IV RT 005/002 atau Jalan Martapura RT 006/002 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang. Dia ditangkap di tempat tinggalnya pada Kamis (12/4) pagi.

Saat kejadian, dua anggota polisi sedang hendak memeriksa persiapan Isra dan Mi’raj di kawasan tersebut. Kedua polisi itu bermaksud hendak menanyakan lokasi kegiatan kepada warga setempat.

Saat itulah polisi menyaksikan tersangka sedang bertransaksi zenith dengan seorang laki-laki. Polisi pun langsung menangkap tersangka dan membawanya ke kantor Polsek Baamang. Polisi mengamankan barang bukti berupa 133 butir zenith dan 146 butir dextro.

Tersangka dijerat dengan Pasal 197 atau pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman 15 tahun. Ancaman yang dikenakan tersebut tidak ada ancaman minimal.

“Kami menerapkan Undang-Undang tentang Kesehatan. Kalau uji laboratorium menguatkan, maka bisa dikenakan ke pasal tentang Narkotika. Kami juga berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur,” kata Agus.

Peredaran zenith menjadi salah satu perhatian polisi karena peredarannya diduga masih cukup marak karena harganya relatif terjangkau. Karena itulah polisi terus gencar memberantas peredarannya.

Agus menegaskan, pihaknya akan terus gencar memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Masyarakat diminta ikut peduli dengan mencegah serta memberantas peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Jika mengetahui ada kegiatan terkait narkoba, masyarakat diminta segera menginformasikannya kepada polisi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER