Polisi Tangkap Empat Wartawan Gadungan Lakukan Pemerasan

GARUT, SERUJI.CO.ID – Polisi menangkap empat wartawan gadungan karena tertangkap tangan saat melakukan pemerasan terhadap seorang warga Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (24/5) malam.

“Penangakapan ini terkait pemerasan yang mengaku sebagai wartawan dari salah satu media,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Jumat (25/5).

Ia menuturkan, kasus tersebut terungkap berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, kemudian jajarannya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Garut Kota, kata dia, langsung melakukan penangkapan terhadap empat orang wartawan yang diketahui telah menerima uang sebesar Rp50 juta dari korbannya.

“Sekitar jam 7 malam, pihak kami lakukan OTT (operasi tangkap tangan) terkait kasus tersebut, barang buktinya Rp50 juta,” katanya.

Empat wartawan yang ditangkap polisi yakni inisial AP (55), ADS (26), HA (42) dan TM (25), mereka berhasil ditangkap beberapa saat setelah menerima uang dari korban bernama Usep Sobar (50).

Pelaku berani melakukan pemerasan terkait adanya pemalsuan dokumen pernikahan anak korban Usep yang menikah dengan warga negara asing.

“Kronologi singkatnya, seseorang yang punya anak, sudah nikah dengan salah satu warga asing, intinya diduga ada pemalsuan,” katanya.

Dugaan pemalsuan dokumen itu, kata Budi, dimanfaatkan pelaku untuk memeras korban dengan besaran uang mencapai Rp200 juta, tetapi korban hanya menyanggupinya Rp50 juta.

“Awalnya minta dua ratus, tapi hanya sanggup kasih Rp50 juta,” kata Budi.

Ia menyampaikan, kasus tersebut masih terus didalami oleh jajaran Kepolisian Sektor Garut Kota. Sementara dari empat orang yang ditangkap baru satu orang statusnya tersangka.

“Yang dinyatakan tersangka satu, ditangkap empat orang,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER