Polisi Tangkap 2 Pembobol Ruko Bersenpi di Jaksel

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dua orang pelaku pembobolan ruko di Jakarta Selatan, yang kerap menggunakan senjata api dan senajata tajam, ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Mampang. Kedua pelaku berinisial DAS (26) dan HY (33).

“Kedua pelaku ditangkap di rumah kontrakan di Jalan Balai Rakyat, Klender, Duren Sawit, Jaktim, Rabu (12/12) pukul 16.00 WIB. ” kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Iptu Anton P, dalam keterangannya di Jakarta Selatan, Jumat (14/12).

Anton mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya di dua lokasi pada Senin (10/12). Lokasi pertama di Alenia Papua Coffee & Kitchen, Jalan Kemang Raya dan sebuah ruko di Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan.

“DAS dan HY beraksi dengan seorang temannya yang saat ini masih diburu polisi,” ujarnya.

Ketiganya awalnya mendatangi target ruko kemudian membongkar gembok dengan kunci letter L dan membongkar pintu dengan linggis.

“Setelah dapat masuk ke dalam ruko, bila ada penghuni mereka mengancam dengan senpi dan sajam lalu dikumpulkan jadi satu. Setelah itu, para pelaku menggasak sejumlah barang berharga yang ada di lokasi,” katanya.

Total kerugian akibat pencurian itu di antaranya satu buah tas selempang berisi uang Rp 1 juta dan surat-surat, satu buah dompet berisi uang Rp 1.5 juta, satu buah amplop berisi Rp 15 juta, tiga buah jam tangan, helm, dan 5 unit ponsel.

Sebelum berhasil menangkap kedua pelaku, polisi menyelidiki kasus ini atas laporan dari salah seorang korban bernama Mario Dhaniel.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa motor, satu pucuk senpi, dua magazen, peluru, celurit, pedang, obeng, tang, dan lainnya.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini sebelumnya pernah beraksi di lokasi lain. Di antaranya pada bulan Oktober 2018, mereka membobol ruko Dunkin Donuts di Tebet.

Mereka juga beraksi di sebuah ruko di Cipinang, Jaktim dan ruko Kios Harley Davidson di Bekasi. Selain itu, mereka juga beraksi di klinik 24 jam Hayana di Jalan Mampang, Jakarta Selatan. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....