Polisi Sukabumi Tangkap Puluhan Anggota Berandalan Bermotor

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menangkap puluhan anggota berandalan bermotor Brigez yang tengah melakukan aksi kejahatan jalanan dan merekrut anggota baru.

“Ada 41 anggota berandalan bermotor yang kami tangkap pada Minggu, sekitar pukul 02.30 WIB di area penampungan pedagang Pasar Pelita tepatnya di Jalan/Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, di Sukabumi, Ahad (24/12).

Informasi yang dihimpun, penangkapan puluhan anggota berandalan bermotor yang kerap membuat onar dan kekerasan tersebut berawal dari informasi Tim Lidik dan Sidik Operasi Lilin Lodaya 2017 yang menerima laporan adanya gerombolan pemotor yang tengah melakukan aktivitas di Jalan Tipar dan khawatir melakukan aksi anarkis.

Puluhan petugas Polres Sukabumi Kota dibantu anggota polsek setempat langsung melakukan pengepungan dan berhasil menangkap anggota berandalan bermotor mayoritas masih remaja.

Hasil pemeriksaan ditemukan 15 pucuk senjata tajam dari berbagai jenis, seperti gobang, golok, samurai, pisau hingga cutter. Berandalan bermotor ini pun langsung digiring ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan terkait aktivitasnya itu.

“Dari puluhan anggota berandalan bermotor tersebut, 10 orang di antaranya kami tetapkan sebagai tersangka karena terbukti memiliki atau membawa senjata tajam secara ilegal dan dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara,” ujarnya lagi.

Selain menangkap puluhan anggota berandalan bermotor dan menyita belasan pucuk senjata tajam, pihaknya juga mengamankan 15 unit kendaraan roda dua.

Langkah tegas Polres Sukabumi Kota ini tidak hanya dalam rangka pengamanan pada Operasi Lilin Lodaya 2017, tetapi untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah hukumnya agar warga merasa nyaman dan aman dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

Menurut catatan kepolisian, berandalan bermotor ini kerap melakukan aksi penyerangan, anarkis, penganiayaan dan kriminalitas di jalan raya lainnya.

Bahkan, beberapa tahun lalu berandalan bermotor ini sudah dibubarkan Muspida Kota Sukabumi dan deklarasi antigeng motor. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close