Polisi Serahkan Penembak Letkol Dono Kepada TNI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaya menyerahkan pelaku penembakan terhadap Letnan Kolonel CPM Dono Kuspriyanto, yakni Serda Jhoni Risdianto kepada TNI, karena pelakunya dari TNI.

“Tim gabungan berhasil menangkap pelaku jam 04.00 pagi. Karena pelakunya dari TNI, maka kita serahkan kepada TNI untuk diselesaikan secara hukum,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/10).

Argo menjelaskan awalnya polisi menerima laporan adanya pengemudi mobil terluka, tetapi mesin kendaraan masih menyala di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur pada Selasa (25/12) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, kata Argo, kendaraan tersebut milik TNI dan korban diketahui bernama Letkol CPM Dono Kuspriyanto, dan korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

“Korban telah meninggal dunia dan dilakukan otopsi,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Penembakan Anggota TNI AD di Jatinegara

Usai kejadian itu, ungkap Argo, Kapolda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pangdam Jaya, Danpuspom TNI AU, dan Danpuspom TNI AD melibatkan Dandim, Kapolres Metro Jakarta Timur, serta Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membentuk tim gabungan untuk mengejar pelaku penembakan Letkol CPM Dono.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, Argo menuturkan petugas memeriksa rekaman kamera pemantau dan kendaraan dinas TNI yang ditemukan selongsong peluru. Hasil investigasi di lapangan menunjukkan bahwa pelaku merupakan anggota TNI Angkatan Udara.

“Ada CCTV yang jadi petunjuk di sana. Selain itu ada saksi mata, dua saksi yang kita mintai keterangan, kita tunjukkan ada foto memang benar ciri-cirinya seperti itu,” ungkap Argo.

Baca juga: Penembak Letkol TNI AD Dibekuk, Pelakunya Anggota TNI AU

Sebelumnya, seorang anggota TNI AD, Letkol CPM Dono Kuspriyanto ditemukan tewas dalam mobilnya di kawasan Jatinegara Jakarta Timur pada Selasa (25/12) malam.

Beberapa jam setelah kejadian, tim gabungan menangkap pelaku Jhoni di sekitar Pasar Jengki Makasar, Jakarta Timur. (SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Ahok Menohok

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy