Polisi Riau Tangkap Pelaku Pedofillia

0
42
Pedofil ilustrasi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kuantan Singingi, Provinsi Riau meringkus seorang pria paruh baya berinisial M pelaku paedofil.

“Sejauh ini korban ada sembilan anak yang berusia tujuh hingga sembilan tahun,” kata Kepala Polres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Karpiananto di Pekanbaru, Senin (17/4).

Fibri mengatakan penyidik masih terus mendalami kasus tersebut guna mengungkap kemungkinan bertambahnya korban dalam perkara itu.

Ia menjelaskan, dalam perkara ini pihaknya telah menetapkan lelaki berusia 57 tahun tersebut sebagai tersangka.

Pengungkapan kasus yang dilakukan M, seorang petani di sebuah desa di Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing itu berawal dari laporan orang tua korban ke Polsek setempat, Sabtu (14/4).

Dalam laporannya, lanjut Fibri, orang tua korban menyatakan anaknya yang masih duduk di kelas satu Sekolah Dasar Negeri di Kuantan Tengah menjadi korban aksi bejat M.

Tindakan tercela itu dilakukan M di rumahnya pada Maret 2018. Mendapat laporan tersebut, dia memerintahkan jajarannya untuk langsung melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan diketahui korban M sebanyak sembilan bocah, bersekolah di sekolah yang sama. Pencabulan dilakukan M pada rentang Maret-April 2018.

“Anak-anak yang menjadi korban tersangka selama ini tidak berani melapor ke orang tua karena diancam tersangka,” ujarnya.

Fibri mengatakan pihaknya langsung meringkus tersangka di kediamannya. M ditangkap tanpa perlawanan dan kini dia mendekam di balik jeruji penjara.

“Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, ancamannya hukuman penjara 15 tahun,” kata Fibri.

Lebih jauh, ia menuturkan pihaknya terus memberikan pendampingan kepada para para korban sebagai upaya memulihkan kondisi psikologis anak-anak tersebut.

Dalam sepekan terakhir, kasus pencabulan yang menyasar anak-anak di Provinsi Riau terus terjadi. Baru-baru ini, lima siswa SD di Kabupaten Pelalawan juga menjadi korban pelaku paedofil. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...