Polisi Ponorogo Ungkap Penjualan Bahan Petasan

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Anggota Unit Reskrim Polsek Sampung, Ponorogo, Jawa Timur mengungkap penjualan bahan pembuatan petasan lewat media sosial dan menangkap pelakunya, Choirul Anwar di gubuk Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Senin (21/5) malam.

Kapolsek Sampung AKP Sugeng Sukamto di Ponorogo, Selasa (22/5), menuturkan Unit Reskrim Polsek Sampung mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran bubuk petasan di Sampung melalui media sosial.

Menurut dia, pengungkapan penjualan bahan petasan tersebut berawal dari anggotanya yang menyamar sebagai pembeli melalui media sosial.

“Petugas terlebih dahulu melakukan penyamaran sebagai pembeli. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di sebuah gubuk tepi jalan Desa Glinggang, Senin (21/5) sekitar pukul 23.00 WIB,” jelas Sugeng.

Kepada polisi, Choirul Anwar mengaku mendapatkan bahan petasan tersebut dari seseorang yang belum dia kenal namanya di Sumoroto, Ponorogo.

“Selain mengamankan terperiksa Choirul Anwar, petugas menyita sejumlah barang bukti guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Barang bukti tersebut, antara lain enam kemasan plastik berisi bubuk petasan dengan berat masing-masing 500 gram, dan satu ikat sumbu petasan berisi 100 helai sumbu.

Selain itu juga telepon genggam, sebuah tas pinggang dan uang tunai sebesar Rp217.000. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER