Polisi Maluku Utara Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Satuan narkoba Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan menangkap tersangka berinisial FB alias Faruk (21 tahun) dan SQD alias Toto (31 tahun).

Kapolres kepulauan sula AKBP Jan W I Makatita SIK, Senin (14/5), mengatakan, kronologis kejadian sebagai berikut, Pada hari Sabtu (5/5) sekitar pukul 16.00 Wit atas dasar laporan informasi, bahwa akan dilaksanakan transaksi narkoba jenis ganja di desa Waiipa, Sanana.

Kabnil opsnal satnarkoba lalu melakukan pembuntutan dan pemantauan sehingga melakukan penangkapan terhadap pelaku FB Alias Faruk yang pada saat itu bersama dengan Pelaku SQD Alias Toto dari desa Falahu menuju ke desa Waiipa.

Keduanya melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja sebagaimana dimaksud dengan pasal 111 ayat (1) subsiter pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 Pada saat di jalan desa Waiipa personil, sat narkoba Polres Kepulauan Sula melakukan penangkapan terhadap para Pelaku dan dari penangkapan tersebut didapat sebuah kantong plastik warna putih yang berisi narkotika jenis ganja yang disimpan oleh Pelaku SQD Alias Toto dalam saku celana.

Kemudian pelaku narkotika jenis ganja tersebut diamankan di Polres Kepulauan Sula guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap Para Pelaku, didapat keterangan Pelaku FB Alias Faruk bahwa masih ada narkotika jenis ganja yang disimpan dirumah pelaku sehingga Personil Sat narkoba melakukan penggeledahan terhadap kamar rumah Pelaku FB Alias Faruk dan menemukan narkotika jenis lemari pakaian kamar rumah Pelaku yang kemudian narkotika jenis ganja tersebut diamankan di Polres Kepulauan,” ujarnya.

Bahkan, langkah yang diambil penyidik yakni, mengamankan para pelaku beserta barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Membuat laporan Polisi model “A tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika, jenis kukan ter urine terhadap para pelaku, dan melakukan penggeledahan terhadap badan serta tempat tinggal para pelaku. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER