Polisi Langkat Amankan Lima Pengedar Sabu

LANGKAT, SERUJI.CO.ID – Aparat Kepolisian Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengamankan lima pengedar maupun pemakai narkotika jenis sabu-sabu dari tempat terpisah dan menyita barang bukti 10 paket siap edar dan bong.

Penangkapan itu disampaikan Pelaksana Harian Kepala Kepolisian Pangkalan Susu Iptu Muhammad Jamal, di Pangkalan Susu, Rabu (30/5).

Disebutkan penangkapan pertama dilakukan terhadap dua pengedar sabu ini berinitial ARW alias EBO (37) warga Dusun I Lor Kurnia Desa Sei Siur dan MS Alias PUTRA (19) warga Jalan Ronggo Warsito Gang PGA Lingkungan X Kelurahan Beras Besah Kecamatan Pangkalan Susu.

Dari penangkapan terhadap dua tersangka pengedar ini polisi mengamankan 10 paket sabu-sabu siap edar, lembaran kertas timah rokok, bungkusan plastik isolasi warna coklat sebagai tempat penyimpanan sabu-sabu.

Polisi juga dalam waktu yang berbeda mengamankan dan meringkus tiga pemakai sabu-sabu berinitial KS alias KOKO (28) warga Dusun II Lor Citra Desa Sei Siur, MZP alias ZIDAN (17) warga Dusun I Lor Kurnia Desa Sei Siur dan SW Alias TAKIL (17) warga Dusun V Lor Suratman Desa Sei Sir Kecamatan Pangkalan Susu.

Penangkapan terhadap mereka setelah sebelumnya petugas menerima informasi adanya aktifitas ketiganya yang sedang mengkonsumsi narkotika di salah satu rumah yang ada dikawasan itu, ujarnya.

Menindaklanjuti itu petugas ke lapangan dan menemukan lokasi yang diinformasikan itu dimana ketiganya benar sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, mereka diamankan juga barang bukti berupa satu set bong alat hisap, kompong, mancis yang terpasang jarum suntik.

Kelima tersangka baik pengedar maupun pemakai sabu-sabu ini sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik dan dipersangkakan dengan pasal 114 ayat (1), pasal 115 ayat (1) denmgan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....