Polisi Karawang Tangkap Empat Pengedar Sabu-Sabu

0
45
Sabu-sabu (ilustrasi)

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengkap empat pengedar narkoba jenis sabu-sabu di sejumlah tempat berbeda selama dua hari terakhir.

Empat pengedar narkoba jenis sabu yang ditangkap ini merupakan jaringan, kata Kapolres setempat AKBP Hendy F Kurniawan, di Karawang, Jumat (13/4).

Keempat pelaku tersebut ialah Mukhtar (68), warga Desa Cibungur, Kecamatan Cibungursari, Kabupaten Purwakarta serta Katwa Widodo (31), Soleh (38) dan Saripudin yang tercatat sebagai warga Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dari empat pelaku yang ditangkap, Widodo merupakan pelaku yang pertama kali ditangkap oleh petugas. Widodo ditangkap di Dusun Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Karawang pada Kamis (12/4) malam.

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat sekitar 1.22 gram. Sesuai dengan pemeriksaan, barang haram merupakan diperoleh dari Soleh.

Setelah itu, petugas terus melakukan penyelidikan dan pada hari yang sama menangkap pelaku bernama Soleh dan Saripudin.

Kedua pelaku ini ditangkap polisi pada Kamis malam saat akan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita lima paket sabu-sabu seberat 4,40 gram dari tangan Soleh serta menyita sabu-sabu seberat 22,56 gram yag telah dipaket menjadi 15 paket.

Selain menyita barang bukti berupa sabu-sabu, polisi juga menyita uang sekitar Rp5 juta dari kedua tersangka itu.

Setelah penangkapan itu, petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya disebut-sebut nama Mukhtar, yang kemudian Mukhtar ditangkap polisi pada Jumat (13/4) dini hari.

“Pada saat penangkapan Mukhtar, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sabanyak satu bungkus paket,” kata kapolres.

Akibat perbuatannya, para pelaku atau pengedar itu diancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kejaksaan Tangkap Buronan Korupsi Rp12,09 Miliar

Jakarta, 25/4 (Antara) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti...

Korban Tewas Pengeboran Ilegal di Aceh Bertambah

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ledakan sumur minyak yang terjadi di desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur telah menelan 10 korban jiwa. Informasi yang...

Kejaksaan Jakarta Pusat Eksekusi Kapal Bajak Laut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, berhasil mengeksekusi barang bukti kapal MT Matahari Laut yang berada di Bandar Victory, Batam, Kepulauan...
KTP-el

Bawaslu Jateng: 300 Ribuan Calon Pemilih Belum Miliki KTP-el

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Bawaslu Jawa Tengah mencatat masih ada sekitar 300 ribu penduduk provinsi ini yang belum terekam data E-KTP sehingga belum tercatat dalam...

Persiraja Banda Aceh Gagal Raih Nilai Penuh

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID - Persiraja Banda Aceh gagal meraih angka sempurna di kandang sendiri, setelah bermain kacamata 0 - 0 atas Persik Kendal dalam laga...