Polisi Karawang Tangkap Empat Pengedar Sabu-Sabu

0
110
Sabu-sabu (ilustrasi)

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengkap empat pengedar narkoba jenis sabu-sabu di sejumlah tempat berbeda selama dua hari terakhir.

Empat pengedar narkoba jenis sabu yang ditangkap ini merupakan jaringan, kata Kapolres setempat AKBP Hendy F Kurniawan, di Karawang, Jumat (13/4).

Keempat pelaku tersebut ialah Mukhtar (68), warga Desa Cibungur, Kecamatan Cibungursari, Kabupaten Purwakarta serta Katwa Widodo (31), Soleh (38) dan Saripudin yang tercatat sebagai warga Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dari empat pelaku yang ditangkap, Widodo merupakan pelaku yang pertama kali ditangkap oleh petugas. Widodo ditangkap di Dusun Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Karawang pada Kamis (12/4) malam.

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat sekitar 1.22 gram. Sesuai dengan pemeriksaan, barang haram merupakan diperoleh dari Soleh.

Setelah itu, petugas terus melakukan penyelidikan dan pada hari yang sama menangkap pelaku bernama Soleh dan Saripudin.

Kedua pelaku ini ditangkap polisi pada Kamis malam saat akan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita lima paket sabu-sabu seberat 4,40 gram dari tangan Soleh serta menyita sabu-sabu seberat 22,56 gram yag telah dipaket menjadi 15 paket.

Selain menyita barang bukti berupa sabu-sabu, polisi juga menyita uang sekitar Rp5 juta dari kedua tersangka itu.

Setelah penangkapan itu, petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya disebut-sebut nama Mukhtar, yang kemudian Mukhtar ditangkap polisi pada Jumat (13/4) dini hari.

“Pada saat penangkapan Mukhtar, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sabanyak satu bungkus paket,” kata kapolres.

Akibat perbuatannya, para pelaku atau pengedar itu diancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...