Polisi Karawang Tangkap Empat Pengedar Sabu-Sabu

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengkap empat pengedar narkoba jenis sabu-sabu di sejumlah tempat berbeda selama dua hari terakhir.

Empat pengedar narkoba jenis sabu yang ditangkap ini merupakan jaringan, kata Kapolres setempat AKBP Hendy F Kurniawan, di Karawang, Jumat (13/4).

Keempat pelaku tersebut ialah Mukhtar (68), warga Desa Cibungur, Kecamatan Cibungursari, Kabupaten Purwakarta serta Katwa Widodo (31), Soleh (38) dan Saripudin yang tercatat sebagai warga Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dari empat pelaku yang ditangkap, Widodo merupakan pelaku yang pertama kali ditangkap oleh petugas. Widodo ditangkap di Dusun Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Karawang pada Kamis (12/4) malam.

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat sekitar 1.22 gram. Sesuai dengan pemeriksaan, barang haram merupakan diperoleh dari Soleh.

Setelah itu, petugas terus melakukan penyelidikan dan pada hari yang sama menangkap pelaku bernama Soleh dan Saripudin.

Kedua pelaku ini ditangkap polisi pada Kamis malam saat akan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita lima paket sabu-sabu seberat 4,40 gram dari tangan Soleh serta menyita sabu-sabu seberat 22,56 gram yag telah dipaket menjadi 15 paket.

Selain menyita barang bukti berupa sabu-sabu, polisi juga menyita uang sekitar Rp5 juta dari kedua tersangka itu.

Setelah penangkapan itu, petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya disebut-sebut nama Mukhtar, yang kemudian Mukhtar ditangkap polisi pada Jumat (13/4) dini hari.

“Pada saat penangkapan Mukhtar, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sabanyak satu bungkus paket,” kata kapolres.

Akibat perbuatannya, para pelaku atau pengedar itu diancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER