Polisi Kalsel Bekuk Pengedar Zenith

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Jaro, Kalimantan Selatan, menangkap pengedar obat keras daftar G merek Carnophen atau Zenith yang sudah dicabut izin edarnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Dalam penangkapan itu kami turut menyita 12 tablet obat merek Carnophen atau Zenith serta 162 butir jenis Trexy,” kata Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubbag Humas Iptu H Ibnu Subroto di Tanjung, Senin (16/4).

Perempuan berinisial HB (44) itu ditangkap di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong pada Sabtu (14/4).

“Anggota menerima informasi di sekitar tempat kejadian sering terjadi transaksi obat-obatan daftar G, hingga dilakukan penyelidikan,” kata Hardiono.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Jaro dipimpin Kapolsek Jaro Iptu H Suwarno melakukan penggeledahan di rumah HB yang dicurigai menjadi pengedar obat terlarang tersebut.

Kapolsek melakukan penggeledahan disaksikan Kepala Desa Garagata dan menemukan dompet besar hitam yang digantung di atas meja tempat jualan makanan ringan kemasan milik HB yang isinya obat-obatan daftar G berupa Zenith dan Trexy.

Kemudian juga ditemukan dompet merah muda dalam saku celana pendek sebelah kanan yang dipakai HB berisi uang yang diduga dari hasil penjualan sebesar Rp194.000.

“Atas temuan barang bukti, tersangka dijerat Pasal 196 atau 197 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Ibnu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.