Polisi Kalsel Amankan Ratusan Botol Miras

0
29

BARABAI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, mengamankan ratusan botol minuman keras di Terminal Pasar Keramat Barabai.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Senin (16/4), mengatakan sebanyak 305 botol minuman keras yang diamankan milik seorang wanita berinisial K (43) yang membuka warung di Terminal Pasar Keramat.

“Minuman keras yang kita amankan dari berbagai merek. Ini sebagai upaya kepolisian menciptakan situasi aman menjelang Ramadhan,” jelas Sabana.

Loading...

Penggerebekan warung milik warga Desa Bulun RT 03 RW, III Kecamatan Pandawan ini bermula dari laporan warga adanya transaksi jual beli minuman haram ini di warung milik K.

Dari warung ini polisi menemukan 21 jenis merek minuman keras mengandung alkohol 15 sampai 40 persen yang dijual pelaku mulai dari Rp25 Ribu sampai Rp100 ribu per botolnya.

Atas perbuatannya pelaku diacam melanggar UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan Undang-undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman 4 sampai 5 tahun penjara..

“Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam pemberantasan miras dan obat terlarang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU