Polisi Jambi Ungkap Miras di Kardus Sabun

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Polisi Jambi membongkar upaya seorang pemilik toko sembako yang juga menjual minuman keras dengan cara menyimpan dalam kardus sabun agar tidak diketahui dan mengelabui petugas yang melakukan razia.

Hasil pantauan dari lapangan saat digelar operasi Pekat oleh Polda Jambi, Selasa (24/4), upaya pemilik toko mengelabui anggota Polda agar minuman ketas itu tidak diangkut. Pemilik toko menyimpan miras yang jumlahnya banyak itu di dalam belasan kardus sabun.

Puluhan petugas dari Mapolda Jambi berseragam lengkap melakukan kegiatan Operasi Penyakit masarakat (Pekat) untuk membendung maraknya tidakan asusila dan peredaran minuman keras di Kota Jambi.

Pada kegiatan itu petugas mendatangi toko-toko yang disinyalir menjadi tempat jual beli minuman beralkohol tanpa izin.

Di awali mendatangi salah satu toko di kawasan Thehok, Kota Jambi. Di tempat tersebut petugas menemukan beberapa minuman beralkohol yang disembunyikan pemilik toko di bagian belakang bangunan tempat berjualan tersebut.

Usai menggeledah toko tersebut petugas melanjutkan pemeriksaan ke sebuah toko yang tampak dari luar menjual barang-barang sembako, setelah dilakukan penggeledahan keseluruh sudut toko tersebut petugas memasuki garasi yang terletak di bagian bawah toko.

Petugas menemui satu unit mobil pick up Mitsubhisi L300 warna hitam berada di dalam garasi tersebut.

Baca juga: Polres Madiun Amankan 719 Miras

Saat petugas menggeledah mobil tersebut pada bagian bak mobil terdapat tujuh kardus susu dan sabu namun saat petugas membuka kardus tersebut, ditemukan minuman jamu yang di duga ilegal dan empat kardus sabun berukuran besar yang berisi minuman keras diduga tanpa izin untuk dijual.

Namun saat petugas akan membawa mobil yang berisikan minuman keras tersebut, salah satu penjaga toko tersebut sempat menolak dan meminta petugas menunggu pemilik dari toko tersebut.

Minuman keras yang berhasil terjaring dalam kegiatan Operasi penyakit masarakat (Pekat) ini langsung di bawa petugas ke Mapolda Jambi untuk proses lebih lanjut. Selain membawa puluhan botol minuman keras petugas juga membawa satu unit mobil L300 warna Hitam.

Polda Jambi dan jajarannya terus menggelar operasi pekat yang salah satunya untuk memberantas peredaran miras di Jambi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER