Polisi Gerebek Tiga Lokasi Pembuatan Miras

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Polres Jayapura Kota menggrebek tiga lokasi pembuatan minuman beralkohol jenis ballo yang diproduksi masyarakat di sekitar Abepura, Kota Jayapura.

Penggrebekan yang dilakukan secara terpisah itu berawal dari ditemukannya tempat pembuatan minuman beralkohol di belakang Pasar Youtefa, Senin (30/4) sekitar pukul 00.30 WIT hingga pukul 02.45 WIT, kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas kepada Antara di Jayapura, Rabu (2/5).

Dikatakan dia, awalnya anggota mengamankan KM (60 th) yang diduga menjual dan memproduksi ballo dan berhasil menyita 19 jerigen lima liter berisi ballo, tiga botol alkohol 70 persen seberat satu liter, dan satu tong berisi ballo.

Dari rumah MP (perempuan/25 th) ditemukan 16 jerigen lima liter berisi ballo, satu bungkus fermipan, dua buah saringan, satu tong besar dan 15 kg gula pasir, dan dan dari beberapa lokasi di sekitarnya sehingga anggota mengamankan sebanyak 123 jerigen lima liter berisi ballo, enam tong besar yang diduga digunakan untuk memproses minuman.

Minuman beralkohol buatan warga itu dibuang ke kali (sungai kecil) yang berada di dekat TKP, kata AKBP Urbinas seraya menambahkan, kemudian sekitar pukul 13.00 WIT anggota kembali menemukan lokasi pembuatan ballo disekitar jalan baru belakang pasar Youtefa dan kawasan pantai Enggros.

Dari kedua lokasi diamankan AYP (perempuan,21 th),MK (23 th) dan SM (perempuan 36 th) dengan barang bukti 14 jirigen lima liter berisi ballo, dua tong berisi ballo dan berbagai peralatan untuk membuat minuman beralkohol.

“Keempat warga yang membuat dan menjual ballo kini diamankan di Mapolres Jayapura Kota beserta barang bukti,” kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Urbinas. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER