Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Rp1,34 Milyar

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi, tembakau gorila, happy five dan ganja dengan total mencapai Rp1,34 milyar dari tangan 45 orang tersangka.

“Dari tangan 45 tersangka kasus peredaran narkoba yang terdiri dari laki sebanyak 39 orang dan wanita enam orang rata-rata peran mereka ada yang bekerja sendiri dan kelompok tertentu dengan cara menempel barang haram itu,” kata Wakil Kepala Polresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana di Denpasar, Rabu (28/2).

Dari tangan ke-45 tersangka yang berhasil dibekuk tersebut, polisi mengamankan 405,18 gram sabu-sabu, 1.405 butir pil ekstasi, 124,04 tembakau gorila, 50 butir happy five dan 78,65 gram ganja kering.

“Total 45 orang tangkapan polisi ini terhitung sejak 1-28 Februari 2018 dan kepolisian juga sudah menerima laporan sebanyak 37 terkait kasus penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan dari 45 tersangka yang berhasil ditangkap, enam diantaranya merupakan wanita yakni Titi (37) dengan barang bukti 0,21 gram sabu-sabu, Mul (35) dengan barang bukti 2,82 gram, Ami (48) dengan barang bukti sabu-sabu seberat 0,16 gram.

Kemudian, Fifi (29) dengan barang bukti 0,06 gram, Sari (25) dengan barang bukti sabu-sabu 0,78 gram, RPW (28) dengan barang bukti yang ditahan 0,82 gram.

“Sedangkan dari 39 orang tersangka laki-laki yang berhasil ditangkap dengan barang bukti yang paling banyak disita diantaranya tersangka Agus (40) dengan barang bukti 231,88 gram sabu-sabu, 1.201 butir pil ekstasi,” paparnya.

Kemudian, penangkapan tersangka Ananta (46) dengan barang bukti 15,81 sabu-sabu, BST (22) dengan barang bukti 19,17 gram tembakau gorila, MRS (28) dengan barang bukti 104,55 gram tembakau gorila, KMD (19) dengan barang bukti yang diamankan 136 gram sabu-sabu, 204 butir ekstasi dan 50 butir happy five.

“Kami juga menangkap tersangka Ahmad (31) dengan mengamankan 76,91 gram ganja, Ivani (23) dengan barang bukti 2,29 gram sabu-sabu, kemudian barang bukti 5,56 sabu-sabu dengan tersangka YSA (19), Rama (19), Eri (22) dan Andi (24),” katanya.

Ia mengharapkan, kepada kepada masyarakat Kota Denpasar agar memantau aktivitas pergaulan putra dan putrinya agar tidak terjerat kasus narkotika.

“Kami juga mohon dukungan masyarakat dan orang tua yang memiliki anak-anak remaja agar mendidik dan melarang putra-putrinya tidak menggunakan narkotika,” ucapnya, berharap.

Upaya pemeberantasan narkotika ini, juga perlu dukungan pihak sekolah agar membimbingan siswanya agar tidak menggunakan narkotika karena dampaknya sangat besar.

“Dengan adanya perarem di desa-desa yang ada disejumlah kabupaten/kota di Bali, saya mengharapkan dapat mencegah terjadinya peredaran narkoba kepada masyarakat dan generasi mudanya,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER