Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong ke Sinabung

ACEH, SERUJI.CO.ID – Satreskrim Polres Aceh Singkil berhasil menggagalkan penyelundupan 16 unit sepeda motor bodong yang hendak dikirim ke Sinabang, Kabupaten Simeulue, Kamis (12/4) sore.

Pantauan wartawan, ke-16 sepeda motor tanpa dokumen resmi itu diduga berasal dari Medan, Sumatera Utara, yang hendak dijualbelikan di Sinabang.

Belasan motor bodong tersebut diseludupkan melalui Pelabuhan penyeberangan kapal fery di Pulosarok, Kabupaten Aceh Singkil.

Meskipun sepeda motor berbagai merek tersebut ada nomor polisinya namun tidak ada Buku Pemilikan Kenderaan Bermotor (BPKB) dan dokumen lainnya, sehingga diduga kenderaan tersebut hasil curian.

Menurut informasi yang dihimpun terjadinya penggerebekan penyelundupan sepeda motor berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada motor bodong asal Medan yang hendak diselundupkan ke Sinabang, melalui pelabuhan Pulosarok.

Saksi mata sejumlah penumpang dan supir kepada wartawan menuturkan, penangkapan pelaku beserta penadah sekitar pukul 16.30 WIB, sebelumnya sudah dilakukan pengintaian sekitar pukul 14.00 WIB oleh sejumlah personil Satreskrim Polres Aceh Singkil.

Ketika itu, jadwal kapal fery KMP Teluk Labuhan Haji hendak berlayar ke Sinabang, kabarnya 16 unit motor bodong itu sudah naik ke dek kapal.

Polisi menyita dan mengangkut 16 unit sepeda motor bodong tersebut dengan truk untuk diamankan ke Mapolres Aceh Singkil sebagai barang bukti.

Satreskrim KBO Ipda Feri Syahputra kepada wartawan menuturkan belum bisa memberikan keterangan resmi.

“Mohon maaf memberikan keterangan terkait izin atasan karena empat pelaku masih diperiksa,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER