Polisi Bukittingi Amankan Ratusan Butir Inex

BUKITTINGGI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 491 butir inex atau extasi dan 15 gram sabu dari sepasang suami istri di Kelurahan Tarok Dipo daerah setempat.

Wakil Kepala Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai di Bukittinggi, Rabu (11/4), mengatakan kasus itu bermula dari informasi masyarakat dan butuh waktu hingga satu bulan untuk pengungkapannya.

Pelaku yaitu inisial HF(40) adalah pengedar dan penyalahguna merupakan residivis atas kasus yang sama dan pasangannya inisial SP (27) adalah pemakai narkoba jenis sabu.

Saat dilakukan penangkapan di kediaman pelaku di Tarok Dipo ditemukan keduanya sedang mengonsumsi sabu. Lalu dilanjutkan penggeledahan dan ditemukan 491 butir inex di lantai dua rumah pelaku.

“Inex dan sabu ini didapatkan pasangan tersebut dari Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, HF menerangkan bahwa semula inex berjumlah 600 butir, 109 di antaranya sudah diedarkan.

Dalam mengedarkan inex, HF bekerjasama dengan pengedar lain dari Pekanbaru yang menugaskan kurir mengantar barang ke suatu lokasi yang telah ditentukan di Bukittinggi.

Selanjutnya, pengedar dari Pekanbaru memberikan informasi lokasi barang pada HF untuk diambil dan informasi orang yang akan membeli inex.

HF selanjutnya menerima bayaran setelah inex tersebut habis dijual.

“109 yang telah diedarkan itu tidak beredar di Bukittinggi karena memang di sini tidak ada diskotik atau kafe yang memutar musik keras. Kalau konsumsi inex biasanya butuh dukungan musik-musik keras,” terangnya.

Kasus dengan barang bukti inex itu, katanya, adalah kasus terbesar yang diungkap Polres Bukittinggi.

Atas perbuatannya HF dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman enam sampai 20 tahun penjara dan SP diancam hukuman lima sampai 20 penjara. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER