Polisi Bukittingi Amankan Ratusan Butir Inex

0
10
Pil inex

BUKITTINGGI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 491 butir inex atau extasi dan 15 gram sabu dari sepasang suami istri di Kelurahan Tarok Dipo daerah setempat.

Wakil Kepala Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai di Bukittinggi, Rabu (11/4), mengatakan kasus itu bermula dari informasi masyarakat dan butuh waktu hingga satu bulan untuk pengungkapannya.

Pelaku yaitu inisial HF(40) adalah pengedar dan penyalahguna merupakan residivis atas kasus yang sama dan pasangannya inisial SP (27) adalah pemakai narkoba jenis sabu.

Saat dilakukan penangkapan di kediaman pelaku di Tarok Dipo ditemukan keduanya sedang mengonsumsi sabu. Lalu dilanjutkan penggeledahan dan ditemukan 491 butir inex di lantai dua rumah pelaku.

“Inex dan sabu ini didapatkan pasangan tersebut dari Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, HF menerangkan bahwa semula inex berjumlah 600 butir, 109 di antaranya sudah diedarkan.

Dalam mengedarkan inex, HF bekerjasama dengan pengedar lain dari Pekanbaru yang menugaskan kurir mengantar barang ke suatu lokasi yang telah ditentukan di Bukittinggi.

Selanjutnya, pengedar dari Pekanbaru memberikan informasi lokasi barang pada HF untuk diambil dan informasi orang yang akan membeli inex.

HF selanjutnya menerima bayaran setelah inex tersebut habis dijual.

“109 yang telah diedarkan itu tidak beredar di Bukittinggi karena memang di sini tidak ada diskotik atau kafe yang memutar musik keras. Kalau konsumsi inex biasanya butuh dukungan musik-musik keras,” terangnya.

Kasus dengan barang bukti inex itu, katanya, adalah kasus terbesar yang diungkap Polres Bukittinggi.

Atas perbuatannya HF dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman enam sampai 20 tahun penjara dan SP diancam hukuman lima sampai 20 penjara. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

KPK Panggil Empat Tersangka Suap PN Tangerang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil empat tersangka kasus tindak pidana korupsi suap kepada Hakim Pengadilan Negeri Tangerang terkait putusan perkara yang...

MUI: Maraknya LGBT Dipicu Oleh Sifat Permisif

PADANG, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, menilai maraknya fenomena lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) hari ini salah satu dipicu oleh sifat...

Dua Ganda Putra Indonesia Menangi Kualifikasi Pertama BAC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dua ganda putra Indonesia memenangi laga babak kualifikasi pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Perorangan Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2018 di Wuhan, China,...

Polisi Tembak Mati Pembobol Brankas Karena Melawan

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi terpaksa menembak mati dua dari tiga pelaku pembobol brankas yang tengah beraksi di salah satu kantor Bank Perkreditan Rakyat...

Gelandang Arsenal Elneny Alami Cedera Kaki

LONDON, SERUJI.CO.ID - Gelandang Arsenal Mohamed Elneny bakal menatap musim yang suram ketika dia mengalami cedera otot ligamen di pergelangan kakinya, tetapi klub Liga...