Polisi Banjarmasin Ringkus Penjual Miras Ilegal

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat menindak seorang penjual Minuman keras (Miras) tanpa izin atau ilegal ketika petugas menggelar Razia Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Pelaku diamankan di rumahnya Jalan Yos Sudarso Komplek Air Mantan, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat Ipda Jody Dharma S.Tr.K di Banjarmasin, Jumat (4/5).

Dikatakannya, tersangka berinisial DL (49) terbukti kedapatan menjual minuman beralkohol berbagai merek yang dilarang peredarannya tanpa izin.

Barang bukti yang disita antara lain dua kaleng bir hitam Guines, satu botol bir hitam Guines, dua kaleng Bir Anker, 12 botol Bir Bintang, dua botol Bir Prost, satu kaleng besar Vodkca Iceland, satu botol kecil Vodcka Iceland, dua botol Newport, dua botol Menson House, satu botol Anggur Merah dan dua botol Mix Max.

Jody menuturkan, penindakan terhadap penjual Miras tersebut juga dalam rangka Operasi Sikat Intan 2018 yang mana pemberantasan minuman beralkohol menjadi salah satu sasaran utamanya.

Perwira muda lulusan Akpol angkatan 2016 itu mengingatkan masyarakat untuk tidak lagi menjual Miras yang hanya bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas dari pengomsumsinya yang mabuk kerap berbuat onar.

Sedangkan bagi yang doyan mabuk-mabukan, diimbau juga agar segera berhenti dari kebiasaan buruk yang hanya merusak kesehatan tersebut.

“Razia Pekat akan terus kami tingkatkan dengan sasaran sajam, miras, narkoba, obaya, premanisme, ranmor, identitas maupun barang- barang illegal lainnya,” tandas Jody. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER