Polisi Bangka Tengah Tertibkan Tambang Timah Liar

KOBA, SERUJI.CO.ID –  Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menertibkan penambangan bijih timah yang beroperasi secara liar di kawasan Marbuk dan Kenari.

“Marbuk dan Kenari merupakan kawasan eks PT Koba Tin, itu kawasan terlarang yang tidak boleh ditambang,” kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi W di Koba, Ahad (3/6).

Ia menjelaskan, kawasan Marbuk dan Kenari sudah sering beroperasi tambang ilegal yang dilakukan masyarakat dan sudah sering ditertibkan namun kembali marak.

“Aktivitas tambang liar ini kami tertibkan setelah mendapat informasi dari masyarakat, sebelumnya sempat berhenti beberapa bulan namun kemudian kembali ditambang,” katanya.

Ia menjelaskan, dari giat penertiban tersebut pihaknya berhasil mengamankan sejumlah mesin tambang jenis rajuk dan ditemukan sejumlah penambang yang sedang bekerja.

“Kami melihat para penambang tersebut baru akan melakukan aktivitas, sebagian masih sedang memasang peralatan tambang dan belum turun ke lubang tambang,” katanya.

Pihaknya melakukan penertiban secara persuasif, semua penambang dipanggil dan diberi pemahaman serta penyadaran untuk menghentikan kegiatan di kawasan terlarang.

“Kami tetap memberikan peringatan, kalau tidak diindahkan maka terpaksa dilakukan penertiban paksa. Semua peralatan tambang kami angkat berikut dengan pekerjanya,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER