Polisi Bangka Barat Ringkus Penjual Sabu-Sabu

MUNTOK, SERUJI.CO.ID – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meringkus seorang laki-laki yang diduga menjual narkotika, psikotropika dan zat adiktif jenis sabu-sabu.

“Pelaku berinisial Da (29) diringkus personel Satuan Resnarkoba pada Jumat (13/4) sekitar pukul 21.30 WIB di jalan raya Desa Mayang, Simpangteritip,” kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Satuan Resnarkoba Iptu Ruben Isaak di Muntok, Senin (16/4).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi yang menyebutkan adanya pengedar narkotika psikotropika dan zat adiktif (narkoba) di daerah itu.

Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan menugaskan seorang anggota menyamar menjadi pembeli.

“Dalam proses itu personel berhasil meyakinkan pelaku yang berasal dari Batuampar, OKI, Sumatera Selatan tersebut untuk bertransaksi di hutan antara Desa Mayang dan Rambat,” kata dia.

Setelah tiba di lokasi yang dijanjikan, personel berusaha meringkus pelaku, namun pelaku melawan dan berusaha melukai petugas dengan sebilah pisau yang dibawanya.

“Meskipun mendapat perlawanan, aksi pelaku bisa dilumpuhkan petugas yang tidak bersenjata,” kata dia.

Setelah berhasil dibekuk, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan satu plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu-sabu, selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolres Bangka Barat.

Barang bukti lain yang disita petugas yaitu satu bilah pisau, satu unit telepon seluler dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Kasus tersebut telah ditangani sesuai Laporan Polisi Nomor LP/A-37/IV/2018/SPKT/Res Babar tanggal 13 April 2018. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy