Polisi Bangka Barat Ringkus Penjual Sabu-Sabu

MUNTOK, SERUJI.CO.ID – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meringkus seorang laki-laki yang diduga menjual narkotika, psikotropika dan zat adiktif jenis sabu-sabu.

“Pelaku berinisial Da (29) diringkus personel Satuan Resnarkoba pada Jumat (13/4) sekitar pukul 21.30 WIB di jalan raya Desa Mayang, Simpangteritip,” kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Satuan Resnarkoba Iptu Ruben Isaak di Muntok, Senin (16/4).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi yang menyebutkan adanya pengedar narkotika psikotropika dan zat adiktif (narkoba) di daerah itu.

Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan menugaskan seorang anggota menyamar menjadi pembeli.

“Dalam proses itu personel berhasil meyakinkan pelaku yang berasal dari Batuampar, OKI, Sumatera Selatan tersebut untuk bertransaksi di hutan antara Desa Mayang dan Rambat,” kata dia.

Setelah tiba di lokasi yang dijanjikan, personel berusaha meringkus pelaku, namun pelaku melawan dan berusaha melukai petugas dengan sebilah pisau yang dibawanya.

“Meskipun mendapat perlawanan, aksi pelaku bisa dilumpuhkan petugas yang tidak bersenjata,” kata dia.

Setelah berhasil dibekuk, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan satu plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu-sabu, selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolres Bangka Barat.

Barang bukti lain yang disita petugas yaitu satu bilah pisau, satu unit telepon seluler dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Kasus tersebut telah ditangani sesuai Laporan Polisi Nomor LP/A-37/IV/2018/SPKT/Res Babar tanggal 13 April 2018. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER