Polisi Amankan Penculik Balita

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Personel Polsek Percut Sei Tuan mengamankan seorang pria berinisial CHD karena diduga menculik balita Aisyah Nurjanah Rambe (4) warga Jalan Makmur, Pasar 7 Tembung, Desa Samtim, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri ketika dikonfirmasi Ahad (3/6) sore, membenarkan telah diamankannya penculik bayi di bawah lima tahun (balita) tersebut.

Ia menjelaskan, aksi penculikan tersebut, dilakukan pelaku seorang diri, tanpa bantuan orang lain.

“Pada pagi hari itu, pria tersebut diduga gelap mata karena tak memiliki pekerjaan yang menetap,” ujar Kompol Faidil.

Selain itu, ditambah lagi tuntutan keperluan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H semakin tinggi, yang membuat pelaku bingung.

Kemudian, ayah dua orang anak itu mengendarai Honda Vario BK 3256 AHK miliknya ke luar dari tempat tinggalnya di Jalan Angsana, Dusun II, Desa Bandar Khalipah dan berkeliling di kawasan Jalan Makmur.

Persis di depan rumah korban, tersangka melihat balita perempuan berusia 4 tahun menggunakan anting emas, sedang bermain.

“Motifnya menculik untuk mengambil anting korban, kemudian mau dijual,” ucapnya.

Faidil menyebutkan, saat itu pelaku langsung menghampiri Aisyah, dengan bujuk rayu membelikan jajan, dan membawa korban.

Pada saat membawa korban, Aisyah sempat memanggil mamanya (Damsonah Harahap) sebanyak dua kali. Mendengar itu, ibu korban langsung ke luar rumah dan melihat anaknya dibawa pelaku menggunakan sepeda motor.

Mengetahui anaknya dibawa orang yang tak dikenal, seketika ibu korban teriak histeris sambil meminta tolong suaminya Maranaek Rambe, dan langsung mengejar pelaku sambil teriak meminta bantuan kepada warga.

Masyarakat berhasil mengepung dan menangkap tersangka, serta menyerahkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Di hadapan polisi dan warga, pelaku berdalih nekat menculik balita tersebut untuk memperoleh anting emas yang dipakai korban.

“Kalau berhasil, anting itu mau dijual buat makan dan membelikan baju Lebaran anak saya pak,” ucap CHD.

Hingga saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Percut Sei Tuan. Atas perbuatannya, tersangka terancam kurungan penjara maksimal 12 tahun penjara.

“Tersangka terancam Pasal 328 KUH Pidana tentang Penculikan dan undang-undang tentang perlindungan anak,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan itu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....