Polisi Amankan Mobil Angkut Sosis Ilegal Asal Malaysia

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Polda Kalimantan Barat mengamankan satu unit mobil yang kedapatan mengangkut 70 kotak sosis dan 10 kotak daging ilegal asal Malaysia.

“Diamankannya mobil tersebut, saat melakukan bongkar di kawasan Pasar Flamboyan Pontianak, Selasa (10/4),” kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo di Pontianak, Kamis (12/4).

Pengungkapan aktivitas ilegal tersebut, Selasa (10/4) sekitar pukul 21.00 WIB, yang dipimpin oleh Kanit 1 Subdit 1 AKP M Sitorus.

“Dalam patroli rutin tersebut anggota polisi mencurigai ada aktivitas ilegal, sehingga dilakukanlah pemeriksaan terhadap sebuah mobil dengan nomor KB 1139 SC itu,” ujarnya.

Ternyata benar, dari hasil pemeriksaan tersebut, mobil itu kedapatan memuat 70 kotak sosis madu, dan 10 kotak atau masing-masing seberat 10 kilogram daging merek Alana, yang berasal dari Malaysia dan akan diedarkan ke Pontianak.

“Dari pengungkapan tersebut diamankan pemilik barang, Mu (27) yang tinggal di Jalan Desa Kapur, Parit Pak Reweng, Kabupaten Kubu Raya, Komplek Griya Satria No B 6,” ujarnya.

Saat ini, barang bukti dan pemilik barang ilegal tersebut diamakan di sel Mapolda Kalbar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, pemilik barang ilegal tersebut diancam pasal 62, Jo pasal 8, UU No 8/1999 tentang Perlindungan Konsumen, dan atau pasal 142, Jo pasal 91 ayat 1, UU No 18/2012 tentang Pangan, dengan ancaman penjara lima tahun penjaraatau denda Rp2 miliar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER