Polisi Amankan Empat Kilogram Penyelundupan Sabu ke Malaysia

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – Aparat Kepolisian Resor Nunukan, Kaltara berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat empat kilo gram yang ditenggelamkan ke laut pada Senin (2/4) sekira pukul 20.00 Wita.

Penangkapan sabu-sabu yang diselundupkan dari negeri jiran Malaysia tersebut tepatnya di Perairan Sei Pancang Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, sebut Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit saat konferensi pers di Mapolres Nunukan, Rabu (4/4).

“Sabu-sabu yang berhasil diamankan sebanyak empat kilo gram diamankan Satuan Resnarkoba Polres Nunukan yang ditenggelamkan ke dalam laut,” beber dia didampingi Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi.

Pada kesempatan itu, Indrajit menambahkan, keberhasilan anak buahnya sangat diapresiasi karena berjuang keras dengan menyelam ke laut untuk menemukan barang bukti sabu-sabu saat pengejaran.

Barang bukti ini rencananya akan dikirim ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dengan menggunakan speedboat.

“Pada saat aparat Satresnarkoba Polres Nunukan melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat,” ujar Kapolda Kaltara pertama ini.

Ketika speedboat kedua tersangka yang diamankan itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan sabu-sabu sebanyak empat b ungkus masing-masing beratnya satu kilo gram.

Sabu-sabu tersebut dikemas dalam bungkusan susu produk Malaysia warna hijau diduga untuk mengelabui petugas. Begitu pula, kedua tersangka ini telah menyiapkan jangkar untuk melarung barang bukti masuk ke laut.

Kedua pemilik sabu-sabu seberat empat kilo gram itu telah ditetapkan menjadi tersangka bernama Andi Sapri (44) beralamat Jalan Bhayangkara RT 06 Kecamatan Sebatik Timur dan Kasmuddin (39) beralamat Bukit Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur.

Sesuai hasil pemeriksaan, keduanya mengaku diupah sebesar Rp20 juta oleh bandarnya yang melarikan ke Tawau, Malaysia sebelum penangkapan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER