Polisi Aceh Utara Amankan Puluhan Paket Ganja

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Aparat Polsek Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, berhasil menangkap pengedar narkoba jenis ganja dan juga mengamankan puluhan paket ganja kering paket siap pakai, dalam sebuah pengerebekan di Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Dewantara AKP. Erpansyah, Minggu malam mengatakan, bahwa pihaknya menangkap salah seorang warga Desa Bangka Jaya yang berinisial SA (38), yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja di desanya, serta berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, pada Ahad (8/4) dinihari.

Penangkapan terhadap pengedar narkoba tersebut, didasarkan dari laporan warga yang menyebutkan bahwa terduga kerap melakukan transaksi narkoba jenis ganja di rumahnya. Sehingga berdasarkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan selanjutnya menangkap pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 38 paket sedang ganja kering siap pakai.

Disebutkan juga oleh AKP. Erpansyah, saat dilakukan pengerebekan di rumahnya, tersangka sempat melarikan diri melalui pintu belakang. Namun, karena kesiapan petugas, yang telah berjaga-jaga di pintu belakang, akhirnya tersangka tidak bisa meloloskan diri dari sergapan petugas.

Sementara itu, dari hasil pengeledahan terhadap tersangka, selain didapati 38 paket sedang ganja kering siap pakai yang tersimpan di dalam tas biru, juga diamankan uang tunai Rp200 ribu dan satu unit handphone android merek Advan.

Saat ini tersangka dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Dewantara, untuk diperiksa dan diproses secara hukum untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kata Kapolsek Dewantara. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Blunder

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER