Polda Metro Tangani Dua Laporan Terhadap Sandiaga Uno

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penyidik Polda Metro Jaya menangani dua laporan dari pelapor Fransiska Kumalawati Susilo dan Arnol Sinaga terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait dugaan pemalsuan atau keterangan palsu pada akta otentik.

“Kasusnya masih penyelidikan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (25/1).

Argo mengatakan penyidik Polda Metro Jaya konsentrasi menangani kasus dugaan penggelapan lahan tanah di Curug Tangerang, Banten, dengan terlapor Andreas Tjahjadi yang telah ditetapkan tersangka dan Sandiaga Uno.

Argo menyebutkan penyidik akan memeriksa kembali Sandiaga sebagai saksi terlapor dugaan penggelapan lahan tanah pada Selasa (30/1).

“Pekan depan akan diperiksa lanjutan karena kemarin belum selesai pemeriksaannya,” ujar Argo.

Sebelumnya, pengacara Fransiska Kumalawati Susilo melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahyadi ke Mapolda Metro Jaya terkait dugaan melanggar Pasal 372 KUHP tentang penggelapan lahan tanah berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/1151/III/2017/PMJ/ Ditreskrimum.

Fransiska juga melaporkan Sandiaga dan Andreas terkait dugaan melanggar Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1427/III/2017/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 21 Maret 2017.

Sandiaga dan Andreas kembali diadukan Arnol Sinaga ke Polda Metro Jaya dugaan pemalsuan dan/atau menempatkan keterangan palsu kedalam akta otentik atau Pasal 263 KUHP dan/atau Pasal 266 KUHP sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/2231/V/2017/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 9 Mei 2017. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER